Kompas TV nasional peristiwa

Istana Ingatkan Raffi Ahmad Alasan Dipilih Vaksin Covid-19 Perdana

Kompas.tv - 14 Januari 2021, 16:13 WIB
istana-ingatkan-raffi-ahmad-alasan-dipilih-vaksin-covid-19-perdana
Raffi Ahmad menjalani vaksinasi vaksin Covid-19 di Istana Kepresidenan (Sumber: Youtube Setpres)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Istana Kepresidenan mengingatkan selebritas Raffi Ahmad mengenai tujuan dipilih dirinya mendapatkan vaksinasi Covid-19 perdana.

"Kemarin Raffi Ahmad divaksin di Istana, tentu harapannya adalan memberikan sosialisasi tata cara setelah seseorang itu divaksin," kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono di Istana Kepresidenan saat ditemui Jurnalis Kompas TV Sultoni, Kamis (14/1/2021).

Sosialisasi yang dibutuhkan pemerintah adalah, Raffi Ahmad tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19, seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan (3M), meski telah mendapatkan vaksin Covid-19.

Baca Juga: Istana: Raffi Ahmad Sudah Minta Maaf dan Sudah Kami Tegur

"Harus bisa menyosialisasikan kepada masyarakat, bahwa saya sudah disuntik tetap pakai masker, saya tetap pakai faceshield dan menjaga jarak," jelas Heru.

Heru berharap Raffi Ahmad lebih berdisiplin lagi dan menyosialisasikan kepada masyarakat pentingnya protokol kesehatan meski telah mendapat vaksinasi.

"Itu tujuan Istana meminta Raffi untuk itu (vaksinasi)," jelas Heru lagi.

Media sosial heboh soroti Raffi Ahmad nongkrong tanpa menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Dalam foto yang beredar di media sosial, Raffi tampak berfoto bersama Nagita Slavina, Gading Marten, Sean Gelael, dan Anya Geraldine. Mereka tidak melakukan protokol kesehatan seperti memakai masker ataupun menjaga jarak.

Baca Juga: Raffi Ahmad Minta Maaf karena Kedapatan Berkumpul Tanpa Masker Usai Divaksin

Publik menilai tindakan Raffi Ahmad yang mengabaikan protokol kesehatan usai divaksin adalah tindakan yang tidak bijaksana.

Selebritas lainnya, penyanyi Sherina Munaf menyampaikan pesan penting kepada Raffi Ahmad yang baru menjalani vaksin covid-19 di Istana Kepresidenan, Jakarta pada Rabu (13/1/2021).

Raffi Ahmad diharapkan bisa meyakinkan masyarakat agar tak takut divaksin dan turut menyukseskan program vaksinasi di Indonesia.

"Halo Raffi Ahmad, setelah divaksin bukan berarti keluyuran rame-rame dong," tulis Sherina Munaf melalui akun miliknya yang telah terverifikasi di Twitter, Kamis (14/1/2021).

Baca Juga: Raffi Ahmad dan lainnya Diingatkan Satgas Covid-19: Disiplin Protokol Kesehatan Walau Sudah Divaksin

Sherina Munaf menilai Raffi Ahmad seharusnya tak pergi ke acara yang ramai orang setelah divaksin. Sebab, Raffi sudah selayaknya memberi contoh yang baik.

"Anda dipilih jatah awal-awal vaksin karena followers banyak. Dengan alasan yang sama, tolong berikutnya konsisten beri contoh yang baik," sambung anak Triawan Munaf itu.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x