Kompas TV olahraga kompas sport

Barcelona Lolos ke Final Supercoba, Ter Stegen Bermain Luar Biasa

Kompas.tv - 14 Januari 2021, 17:13 WIB
barcelona-lolos-ke-final-supercoba-ter-stegen-bermain-luar-biasa
Pemain muda Barcelona, Riqui Puig merayakan eksekusi penaltinya yang berbuah kemenangan atas Real Sociedad di semifinal Supercopa Spanyol, Kamis (14/1/2021) dini hari WIB. (Sumber: AP Photo/Jose Breton))
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Eddward S Kennedy

BARCELONA, KOMPAS.TV – FC Barcelona sukses melaju ke babak final Piala Super Spanyol setelah mengalahkan Real Sociedad melalui drama adu penalti, Kamis dini hari, (14/1/2021).

Marc Ander Ter Stegen menjadi pahlawan pada laga kali ini. Total ia mencatatkan enam penyelematan selama 90 menit yang berakhir dengan skor 1-1. 

Catatan ini menyamai total penyelamatan terbanyaknya musim ini saat melawan Dynamo Kiev di Liga Champions.

Di babak adu penalti pun Ter Stegen memainkan peran penting dengan menggagalkan tiga algojo dari Real Sociedad.

“Saya sangat senang untuk tim karena kami sudah berusaha sangat keras.”kata Ter Stegen yang dikutip dari situs resmi FC Barcelona.

“Saya selalu mencoba untuk memberikan seratus persen kemampuan saya dan kami harus memenangkan pertandingan seperti ini.” tutup Ter Stegen.

Ini adalah kali pertama sejak final Copa del Rey 1998, pertandingan Barcelona harus ditentukan melalui adu penalti. Menariknya, lawan pada laga tersebut juga sama yaitu Real Sociedad.

Fakta lainnya: Araujo, Mingueza, Pedri, Trincao, dan Riqui Puig adalah lima pemain Barcelona yang bermain hari ini, ternyata belum lahir saat final Copa del Rey tersebut.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x