Kompas TV nasional peristiwa

Ribuan Atlet, Official dan Pelatih dari 17 Cabang Olahraga Akan Divaksinasi

Kompas.tv - 14 Januari 2021, 13:28 WIB
ribuan-atlet-official-dan-pelatih-dari-17-cabang-olahraga-akan-divaksinasi
Menpora Zainudin Amali. (Sumber: KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO)
Penulis : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali akan melakukan vaksinasi bagi atlet, official dan pelatih dalam waktu dekat. Menurut rencana, Kemenpora akan memprioritaskan bagi sekitar 1.752 atlet, official dan pelatih dari 17 cabang olahraga.

"Kami komunikasikan dengan yang punya kewenangan, vaksinasi dalam waktu dekat terutama untuk yang akan ikut multi event dan single event,"kata Zainuddin saat rapat kerja dengan Komisi X secara daring, Kamis (14/1/2021).

Baca Juga: Menpora Desak PSSI Lakukan Investigasi

Untuk keperluan tersebut, pihak Kemenpora akan segera mendata dan berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan. "Tahap pendataan, kami lengkapi by name by adress," jelasnya.

 
Menanggapi hal tersebut,  Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian berharap pelaksanaan vaksinasi untuk para atlet, official dan pelatih ini dapat menjadi salah satu prioritas. “Kami juga ingin dalam proses vaksin ini diprioritaskan,” kata Hetifah. 
 

Baca Juga: Menpora Zainudin Amali: Kelanjutan Liga 1 di Tangan PSSI

Lebih lanjut, legislator dapil Kalimantan Timur itu juga menambahkan bahwa pelaksanaan vaksinasi kepada atlet, official dan pelatih  ini harus dilaksanakan secara lebih detail dan spesifik seperti cabang olahraga mana dan siapa saja yang akan mendapatkan prioritas. “Supaya nanti tidak menimbulkan masalah atau keributan (pelaksanaan vaksinasi), jadi perlu suatu persiapan yang lebih teknis dan spesifik lagi,” tambah Hetifah.
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x