Kompas TV regional berita daerah

10.609 Dosis Vaksin Sinovac Tiba di Solo

Kompas.tv - 14 Januari 2021, 11:53 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Kota Solo, Jawa Tengah, menjadi kota ke tiga yang menerima vaksin Covid-19 tahap pertama. Sebanyak 10.609 dosis vaksin yang datang, langsung disimpan di Instalasi Farmasi milik Dinas Kesehatan Kota Solo.

Vaksin Covid-19 sinovac untuk Kota Solo tiba pada Selasa (12/01/21) petang. Vaksin langsung diterima untuk disimpan di UPT Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan dalam mesin pendingin. Sebanyak empat mesin penyimpanan sudah disiapkan untuk menyimpan vaksin Covid-19 sinovac.

Ada 10.609 dosis vaksin yang diterima oleh Kota Solo. Kedatangan vaksin disambut baik dengan harapan bisa menjadi solusi percepatan pemutusan penyebaran Covid-19.

Dinas Kesehatan menyiapkan puskesmas, klinik bhayangkara, hingga rumah sakit untuk lokasi vaksinasi. Tahap pertama ini akan diberikan kepada tenaga kesehatan dengan sistem dua kali dosis vaksin. Ada jeda hari antara dosis pertama dan kedua.

Kedatangan vaksin Covid-19 tahap pertama di Kota Solo ini memang belum mencukupi untuk semua tenaga kesehatan. Kota Solo awalnya mengajukan lebih dari 12.000 dosis. Namun realisasinya belum mencapai keseluruhan, sehingga Pemerintah Kota Solo mengajukan penambahan vaksin ke Provinsi Jawa Tengah.

#Covid-19 #Vaksin #Solo 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x