Kompas TV nasional peristiwa

Rektor Uhamka Lantik 11 Akademisi Jadi Wakil Dekan, Jabatan Tambahan Bagi Dosen

Kompas.tv - 13 Januari 2021, 01:24 WIB
rektor-uhamka-lantik-11-akademisi-jadi-wakil-dekan-jabatan-tambahan-bagi-dosen
Sebanyak 11 Wakil Dekan dari berbagai fakultas dilantik Rektor Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka (Uhamka) Gunawan Suryoputro, Selasa (12/1/2021). (Sumber: Dok Uhamka)
Penulis : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sebanyak 11 Wakil Dekan dari berbagai fakultas dilantik Rektor Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka (Uhamka) Gunawan Suryoputro, Selasa (12/1/2021).

Kesebelas Wakil Dekan itu untuk ditempatkan di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), serta Fakultas Farmasi dan Sains (FFS).

Baca Juga: Dampak Pandemi, Lazismu Uhamka Santuni Ratusan Outsourcing dengan Paket Materil dan Spiritual

Pelantikan tersebut dilaksanakan secara khidmat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

Seluruh tamu undangan yang mengikuti kegiatan ini secara virtual, dan bagi yang menghadiri hanya yang terlibat dalam kegiatan pelantikan dengan mengenakan masker, hand sanitizer, serta jaga jarak.
 
Adapun Wakil Dekan yang dilantik untuk ditempatkan di FKIP Uhamka yaitu Dr. Hj. Sri Astuti, M.Pd. sebagai Wakil Dekan I.

Kemudian Dr. Syamsul Maarif, M.Pd. sebagai Wakil Dekan II, Harinaredi, M.Pd. sebagai Wakil Dekan III, dan Dr. Izza Rahman, MA sebagai Wakil Dekan IV.
 
Sedangkan Wakil Dekan yang dilantik untuk ditempatkan di FEB Uhamka yaitu Sumardi, S.E., M.Si. sebagai Wakil Dekan I, M. Nurrasyidin, S.E., M.Si. sebagai Wakil Dekan II, Edi Setiawan, S.E., M.M. sebagai Wakil Dekan III dan IV.
 
Selanjutnya, Wakil Dekan yang dilantik untuk ditempatkan di FFS Uhamka yaitu Drs. Apt. Inding Gusmayadi, S.Si. sebagai Wakil Dekan I, apt. Kori Yati, M.Farm. sebagai Wakil Dekan II, apt. Kriana Efendi, M.Farm. sebagai Wakil Dekan III, dan Anang Rohwiyono, M. Ag. sebagai Wakil Dekan IV.
 
"Wakil Dekan merupakan jabatan tambahan karena pada dasarnya tugas utamanya adalah sebagi dosen. Maka selayaknyalah catur dharma yang harus dilakukan oleh seorang dosen patut untuk dilaksanakan demi meningkatkan kualifikasi diri dan fakultas," kata Rektor Gunawan Suryoputro, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (12/1/2021).
 
Rektor Uhamka Gunawan berpesan, bagi yang terpilih sebagai wakil dekan agar terus meningkatkan kualifikasi diri.

Baca Juga: Rektor Uhamka Kukuhkan Prima Gusti Yanti Sebagai Guru Besar Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia

Tak terkecuali juga meningkatkan fakultas masing-masing dengan segera melanjutkan pendidikan ke jenjang S3 dan bagi yang telah selesai S3 agar segera mengurus kepangkatannya.

Gunawan menambahkan, setidaknya ada 3 poin yang harus diperhatikan, yakni pertama adalah agar betul-betul menginternalisasikan sumpah jabatan dalam kehidupan sehari-hari.

Kedua, harus dapat memahami akan renstra yang diberlakukan guna membantu kinerja Dekan sebagai pimpinan di fakultas masing-masing.

"Tugas utamanya adalah Dosen yang tidak boleh dikesampingkan. Karena tugas sebagai Wakil Dekan merupakan tugas tambahan," kata Gunawan.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x