Kompas TV olahraga kompas sport

Jadwal dan Prediksi Piala Super Spanyol: Sociedad vs Barca, Bilbao vs Madrid

Kompas.tv - 13 Januari 2021, 05:00 WIB
jadwal-dan-prediksi-piala-super-spanyol-sociedad-vs-barca-bilbao-vs-madrid
Piala Supercopa Spanyol (Sumber: Source : getty images)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Eddward S Kennedy

SOLO, KOMPAS.TV – Medio pekan ini, Piala Super Spanyol akan kembali bergulir hari Kamis dan Jum’at tanggal 14-15/1/2021.

Empat tim akan saling berjibaku untuk memperebutkan gelar juara yaitu Real Madrid, Barcelona, Real Sociedad dan Athletic Bilbao.

Empat tim tersebut merupakan juara dan runner-up Liga Spanyol musim lalu serta finalis Copa del Rey musim 2019/2020.

Untuk Copa Del Rey sendiri belum ada juaranya dikarenakan laga final untuk musim 2019/2020 diundur ke bulan April 2021 akibat pandemi virus corona.

Laga pertama Piala Super Spanyol akan mempertemukan duel antara Real Sociedad melawan Barcelona di Stadion Nuevo Arcangel, Cordoba. Sedangkan Laga Real Madrid vs Athletic Bilbao akan digelar di Stadion La Rosaleda sehari setelahnya.

Jika Barcelona dan Real Madrid bisa saling mengalahkan lawannya masing-masing, maka di laga pamungkas akan tersaji El Classico di Estadio de La Cartuja pada 17 Januari 2021

Sejatinya, Piala Super Spanyol dijadwalkan akan di helat di Arab Saudi seperti musim 2019-2020 . Namun, karena pandemi virus corona yang masih berlangsung, RFEF memutuskan untuk menggelar turnamen ini tetap di Spanyol.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x