Kompas TV nasional peristiwa

Mahfud MD: Nama Calon Kapolri Yang Beredar Masih Spekulasi

Kompas.tv - 12 Januari 2021, 11:05 WIB
mahfud-md-nama-calon-kapolri-yang-beredar-masih-spekulasi
Mahfud MD (Sumber: kompas.com)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti

JAKARTA, KOMPAS.TV- Menko Polhukam Mahfud MD yang juga merupakan Ketua Kompolnas menilai nama calon Kapolri yang beredar sebatas spekulasi. Mahfud MD menegaskan hingga saat ini Presiden Jokowi masih mempertimbangkan siapa pengganti Jenderal Idham Azis yang akan pensiun 1 Februari 2021.

"Nama calon Kapolri yang beredar di media sekarang masih tebak-tebak buah nangka alias spekulasi. Sampai saat ini Presiden belum mengirim nama calon Kapolri ke DPR,” kata Mahfud MD melalui akun twitter @mohmahfudmd, Selasa (12/1/2021).

Baca Juga: Disebut Jadi Calon Kapolri Pilihan Jokowi, Ini Kata Komjen Listyo

Dalam kesempatan sebelumnya, Mahfud MD mengungkapkan sejumlah nama yang direkomendasikan Kompolnas merupakan jenderal bintang 3. Tetapi, Mahfud menegaskan hingga kini belum diketahui siapa calon Kapolri yang dipilih Presiden Jokowi.

“Belum ada yang tahu siapa calon Kapolri kita, sebab Presiden masih terus mempertimbangkan secara seksama siapa yang paling tepat untuk jabatan tersebut," ujar Mahfud.

Baca Juga: Anggota DPR Ungkap Nama Calon Kapolri Menguat ke Komjen Listyo Sigit Prabowo

Sementara itu, Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo mengatakan dirinya enggan menanggapi prediksi isu siapa pengganti Jenderal Idham Azis yang memasuki masa pensiun pada 1 Februari 2021. Ia pun menuturkan tidak mengetahui dari mana munculnya isu dirinya dijadikan Calon Kapolri oleh Presiden. Tak hanya itu, ia juga menilai pernyataan yang menyebut dirinya sebagai calon Kapolri tidak berdasar.

"Jadi hoaks menurut saya," ucap Listyo Sigit.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x