Kompas TV regional peristiwa

Kecelakaan Tunggal Tol Cipali: Mobil Elf Terguling Diduga Sopir Ngantuk, 4 Tewas

Kompas.tv - 11 Januari 2021, 22:38 WIB
kecelakaan-tunggal-tol-cipali-mobil-elf-terguling-diduga-sopir-ngantuk-4-tewas
Proses evakuasi kendaraan yang mengalami kecelakaan di tol Cipali kilometer 107.800 arah menuju Jakarta, Senin (11/1/2021). (Sumber: KOMPAS.COM/FARIDA)
Penulis : Fadhilah

KOMPAS.TV - Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Tol Cipali kilometer 107.800 B Paliaman-Cikopo, Kampung Salahaur, Desa Jabong, Kecamatan Pagaden, Subang, Jawa Barat, Senin (11/1/2021).

Kecelakaan tunggal ini mengakibatkan empat korban meninggal dunia. Rinciannya, satu orang meninggal di lokasi, dua korban luka berat meninggal di perjalanan, dan satu meninggal di Rumah Sakit Abdul Radjak Purwakarta. Kemudian satu orang luka ringan.

Keempat korban meninggal yakni Isra Wiyana (36), Muji Riyanto (37), San Warsis (61), dan Ervina Agustin (23), sementara korban luka ringan bernama Warsih (58). Seluruh korban merupakan warga Kebumen, Jawa Tengah.

Baca Juga: Lagi! Kecelakaan Maut Terjadi di Tol Cipali

Kronologi

Kecelakaan itu bermula dari mobil Elf melaju dari arah Paliaman menuju ke Cikopo. Namun, saat sampai di lokasi kejadian mobil oleng dan terguling.

"Posisi awal oleng ke kiri dan teguling ke parit sisi kanan jalan," ujar Kanit Laka Polres Subang Iptu Suharyadi, Senin, dikutip dari TribunJabar.id.

Baca Juga: Menilik Proses Investigasi Penyebab Kecelakaan Pesawat Sriwijaya Air, Ini Kata Mantan Ketua KNKT

Sopir Diduga Mengantuk

Kata Suharyadi, kecelakaan itu terjdi diduga karena sang sopir kelelahan hingga mengantuk.

"Sopir mengantuk, lalu kendaraan oleng ke kanan lalu kendaraan terguling," ujar Suharyadi melalui sambungan telepon.

Kata Suharyadi, pihaknya belum dapat menjelaskan secara pasti kecelakaan tersebut. Namun, sambungnya, jelas ini kecelakaan tunggal.

Baca Juga: Keluarga Korban Sriwijaya Air SJ182: Hentikan Penyebaran Foto Kecelakaan

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x