Kompas TV internasional kompas dunia

Pria di Inggris Ini Melamar Kekasihnya Menggunakan Robot

Kompas.tv - 11 Januari 2021, 17:55 WIB
pria-di-inggris-ini-melamar-kekasihnya-menggunakan-robot
Robot Starship (Sumber: REUTERS/Julio-Cesar Chavez)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Eddward S Kennedy

JAKARTA, KOMPAS.TV – Seorang teknisi pengembang aplikasi, Ben Hogan, baru saja melamar kekasihnya, Sherri Dawes, menggunakan robot kurir yang biasa digunakan oleh warga Milton Keynes, Inggris.

Hal tersebut dilakukannya lantaran kecintaannya kepada teknologi. Ia menyuruh seseorang untuk membawa cincin ke rumah yang ditinggalinya bersama kekasih dengan menggunakan robot tersebut.

Ben Hogan mengatakan bahwa robot tersebut merupakan obsesi Sherri. Sherri sendiri mengaku sangat menyukai robot tersebut dan ingin menjadikannya sebagai peliharaan.

“Mereka sangat lucu. Aku sangat ingin menjadikannya peliharaan,” ujar Sherri, seperti dilansir dari BBC, Senin (11/1).

Baca Juga: Robot Rodavid Cegah Nakes Terpapar Covid-19

Robot kurir yang digunakan Ben Hogan untuk melamar Sherri merupakan Starship Robot yang biasa digunakan untuk mengantarkan belanjaan bagi masyarakat di kota Milton Keynes, Inggris.

Dikutip dari BBC, Starship merupakan robot darat dengan enam roda yang bisa menavigasi jalan dan trotoar secara otomatis. Robot ini didesain secara kuat dan aman untuk mengirimkan paket sesuai permintaan.

Robot berwarna putih dan hitam ini memiliki antena yang di atasnya terdapat bendera merah untuk membuatnya lebih mudah terlihat.

Robot ini diciptakan oleh Starship Technologi pada tahun 2015. Di kota Milton Keynes, robot-robot ini telah digunakan selama lebih dari dua tahun.

Sejak adanya pandemi, tepatnya pada 23 Maret 2020 dimana pemerintah setempat memberlakukan langkah pencegahan Covid-19, robot tersebut lebih banyak digunakan.

Robot Starship bahkan memberikan layanan gratis kepada staf Layanan Kesehatan Nasional.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x