Kompas TV regional berita daerah

Produsen Springbed Abal-Abal Didatangi Polisi Dan Camat

Kompas.tv - 11 Januari 2021, 16:15 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

TEGAL, KOMPAS.TV - Produsen spring bed atau kasur pegas abal-abal yang ada di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah didatangi oleh Kapolsek dan Camat setempat. Selain tak mengantongi ijin, sales springbed abal-abal ini sempat diamankan warga Pekalongan dan produk springbednya dirusak, karena bahan bakunya seadanya.

Untuk membuktikan adanya produsen spring bed abal-abal, Camat dan Kapolsek setempat mendatangi lokasi pembuatan spring bad atau kasur pegas di Kecamatan Pangkah yakni di dua desa yaitu Desa Tembok Luwung dan Gerobok Kulon. Dari kunjungan itu Camat dan Kapolsek mendapati sejumlah spring bed atau kasur pegas yang siap untuk dijual. Usaha pembuatan kasur pegas rumahan ini sebenarnya sudah berjalan bertahun tahun. Sejauh ini petugas belum menerima ijin usaha terkait produksi kasur pegas yang dilakukan oleh warga. Atas peristiwa yang terjadi di Pekalongan pada hari Minggu (03/01/2021) petugas akan melakukan pembinaan.

Sebelumnya sempat viral video warga melampiaskan emosinya merusak kasur pegas, spring bed yang sedang dijajakan oleh sales keliling. Peristiwa itu terjadi karena warga merasa ditipu oleh sales. Pasalnya, kasur pegas yang dibelinya ternyata hanya dibuat dari bahan seadanya, yakni kardus, tali kain dan kayu pinus. 
 

 #Springbed #AbalAbal #Viral

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x