Kompas TV internasional kompas dunia

Arnold Schwarzenegger: Trump Presiden Terburuk yang Pernah Ada

Senin, 11 Januari 2021 | 04:12 WIB
arnold-schwarzenegger-trump-presiden-terburuk-yang-pernah-ada
Mantan Gubernur California Arnold Schwarzenegger. (Sumber: Getty Images via marketwatch.com.)

CALIFORNIA, KOMPAS.TV - Mantan Gubernur California Arnold Schwarzenegger menyebut Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump sebagai pemimpin gagal yang akan tercatat dalam sejarah sebagai presiden terburuk yang pernah ada.

Ia menyatakan kekecewaannya akan sikap Presiden Trump yang menolak untuk menerima kekalahannya dan menyebabkan terjadinya kekacauan dan demonstrasi anarkis di Gedung Capitol pada Rabu (6/1/2021) lalu.

“Presiden Trump berusaha untuk membalikkan hasil pemilihan umum yang adil. Dia mencari kudeta dengan menyesatkan orang dengan kebohongan,” ujar Schwarzenegger.

Baca Juga: DPR Amerika Serikat Minta Wapres Copot Presiden Donald Trump

Ia melanjutkan, dengan mengutip ucapan mantan Presiden AS Theodore Roosevelt yang pernah mengatakan bahwa patriotisme artinya adalah membela negara, bukan untuk membela Presiden.

Dalam sebuah video yang diposting di media sosial pada hari Minggu (10/1/2021), kader Partai Republik itu mengatakan, dirinya terhibur karena masa kepemimpinan Presiden Trump akan segera berakhir dan akan segera menjadi tidak relevan.

“Demokrasi kita dipegang teguh. Dalam beberapa jam, Senat dan parlemen akan melantik Biden sebagai Presiden AS,” ujarnya.

Penulis : Tussie Ayu





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
20:38
PENUNJUKKAN ANGGOTA DEWAN FAO ADALAH KADO TERBAIK HARI KRIDA PERTANIAN 2021    PRESIDEN FILIPINA RODRIGO DUTERTE ANCAM PENJARAKAN WARGA YANG MENOLAK VAKSINASI COVID-19   OJK: JIKA MENERIMA SMS/WHATSAPP PENAWARAN PINJAMAN DARING LANGSUNG HAPUS DAN BLOKIR NOMOR TERSEBUT   OJK PASTIKAN PENAWARAN PINJAMAN DARING MELALUI SMS/PESAN WHATSAPP DILAKUKAN OLEH "FINTECH" ILEGAL   DPR TELAH TERIMA SURPRES RANCANGAN UNDANG-UNDANG TENTANG KETENTUAN UMUM & TATA CARA PERPAJAKAN (RUU KUP)   PEMPROV JATIM GANDENG TNI DAN POLRI PERKETAT POSKO PPKM MIKRO DI 8 DESA PRIORITAS DI BANGKALAN   DINKES DIY SEBUT KETERSEDIAAN OKSIGEN DI RS RUJUKAN COVID-19 DIY MAKIN MENIPIS KARENA PERMINTAAN NAIK 3 KALI LIPAT   SEBANYAK 52 ASN DI LINGKUP BALAI KOTA YOGYAKARTA POSITIF TERINFEKSI COVID-19   SATGAS MENYATAKAN SEKOLAH TATAP MUKA DI DEPOK BATAL DIGELAR JIKA KASUS COVID-19 TETAP MELONJAK   SATGAS SEBUT RUANGAN ICU UNTUK PASIEN COVID-19 DI DEPOK PENUH PER HARI INI   IGD RSUP FATMAWATI DI JAKSEL HANYA UNTUK PASIEN COVID-19 DENGAN GEJALA SEDANG, BERAT, DAN KRITIS   PER HARI INI, IGD RSUP FATMAWATI DI JAKARTA SELATAN TIDAK LAGI TERIMA PASIEN NON-COVID-19   PPKM MIKRO, MUSEUM DAN GEDUNG PERTUNJUKAN SENI BUDAYA DI JAKARTA DITUTUP SEMENTARA HINGGA 28 JUNI 2021   SATGAS COVID-19: REKOR KASUS HARIAN TERTINGGI SELAMA PANDEMI YAITU PADA 21 JUNI 2021 DENGAN 14.356 KASUS