Kompas TV internasional kompas dunia

Arnold Schwarzenegger: Trump Presiden Terburuk yang Pernah Ada

Senin, 11 Januari 2021 | 04:12 WIB
arnold-schwarzenegger-trump-presiden-terburuk-yang-pernah-ada
Mantan Gubernur California Arnold Schwarzenegger. (Sumber: Getty Images via marketwatch.com.)

CALIFORNIA, KOMPAS.TV - Mantan Gubernur California Arnold Schwarzenegger menyebut Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump sebagai pemimpin gagal yang akan tercatat dalam sejarah sebagai presiden terburuk yang pernah ada.

Ia menyatakan kekecewaannya akan sikap Presiden Trump yang menolak untuk menerima kekalahannya dan menyebabkan terjadinya kekacauan dan demonstrasi anarkis di Gedung Capitol pada Rabu (6/1/2021) lalu.

“Presiden Trump berusaha untuk membalikkan hasil pemilihan umum yang adil. Dia mencari kudeta dengan menyesatkan orang dengan kebohongan,” ujar Schwarzenegger.

Baca Juga: DPR Amerika Serikat Minta Wapres Copot Presiden Donald Trump

Ia melanjutkan, dengan mengutip ucapan mantan Presiden AS Theodore Roosevelt yang pernah mengatakan bahwa patriotisme artinya adalah membela negara, bukan untuk membela Presiden.

Dalam sebuah video yang diposting di media sosial pada hari Minggu (10/1/2021), kader Partai Republik itu mengatakan, dirinya terhibur karena masa kepemimpinan Presiden Trump akan segera berakhir dan akan segera menjadi tidak relevan.

“Demokrasi kita dipegang teguh. Dalam beberapa jam, Senat dan parlemen akan melantik Biden sebagai Presiden AS,” ujarnya.

Penulis : Tussie Ayu




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
06:39
PESEPAK BOLA TONI KROOS BERNIAT MENGAKHIRI KARIER BERMAINNYA BERSAMA REAL MADRID    CHELSEA YAKIN PUNYA PELUANG UNTUK MEREKRUT BOMBER BORUSSIA DORTMUND, ERLING HAALAND, PADA MUSIM DEPAN    PERSIB BANDUNG MEREKRUT FERDINAND SINAGA DENGAN KONTRAK HINGGA 2 TAHUN KE DEPAN    PEMIMPIN SPIRITUAL TIBET, DALAI LAMA, DISUNTIK VAKSIN COVID-19 DI DHARAMSALA, INDIA    JUNTA MILITER MYANMAR BONGKAR MAKAM GADIS 19 TAHUN YANG TEWAS TERTEMBAK SAAT MELAKUKAN UNJUK RASA MELAWAN KUDETA    WHO SEGERA UMUMKAN HASIL TEMUAN ASAL MULA COVID-19 DI WUHAN, TIONGKOK    INTERNATIONAL AIR TRANSPORT ASSOCIATION (IATA): PASPOR DIGITAL PENERBANGAN AKAN DILUNCURKAN BULAN INI    POLISI TANGKAP 3 PETUGAS KPK GADUNGAN YANG KERAP MEMERAS KEPSEK SD DI BEBERAPA DESA DAN KECAMATAN DI NIAS SELATAN    SATGAS COVID-19 KABUPATEN BOGOR WASPADAI LONJAKAN WISATAWAN AKHIR PEKAN DEPAN    ANGKASA PURA I LAYANI 1,70 JUTA PENUMPANG DI 15 BANDARA SELAMA FEBRUARI 2021    PROSES RESTORASI BENTENG PENDEM NGAWI, JATIM, TELAH MENCAPAI 10%    PARTAI DEMOKRAT MENILAI MOELDOKO LAKUKAN "ABUSE OF POWER" TERHADAP KLB DI SUMATERA UTARA    PROSES VAKSINASI WARGA LANSIA DI KENDARI, SULTRA, TERKENDALA PENDAFTARAN DARING    KOMNAS KEJADIAN IKUTAN PASCA-IMUNISASI (KIPI): TIDAK ADA YANG MENINGGAL DUNIA KARENA VAKSIN COVID-19