Kompas TV internasional kompas dunia

Arnold Schwarzenegger: Trump Presiden Terburuk yang Pernah Ada

Senin, 11 Januari 2021 | 04:12 WIB
arnold-schwarzenegger-trump-presiden-terburuk-yang-pernah-ada
Mantan Gubernur California Arnold Schwarzenegger. (Sumber: Getty Images via marketwatch.com.)
Penulis : Tussie Ayu

CALIFORNIA, KOMPAS.TV - Mantan Gubernur California Arnold Schwarzenegger menyebut Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump sebagai pemimpin gagal yang akan tercatat dalam sejarah sebagai presiden terburuk yang pernah ada.

Ia menyatakan kekecewaannya akan sikap Presiden Trump yang menolak untuk menerima kekalahannya dan menyebabkan terjadinya kekacauan dan demonstrasi anarkis di Gedung Capitol pada Rabu (6/1/2021) lalu.

“Presiden Trump berusaha untuk membalikkan hasil pemilihan umum yang adil. Dia mencari kudeta dengan menyesatkan orang dengan kebohongan,” ujar Schwarzenegger.

Baca Juga: DPR Amerika Serikat Minta Wapres Copot Presiden Donald Trump

Ia melanjutkan, dengan mengutip ucapan mantan Presiden AS Theodore Roosevelt yang pernah mengatakan bahwa patriotisme artinya adalah membela negara, bukan untuk membela Presiden.

Dalam sebuah video yang diposting di media sosial pada hari Minggu (10/1/2021), kader Partai Republik itu mengatakan, dirinya terhibur karena masa kepemimpinan Presiden Trump akan segera berakhir dan akan segera menjadi tidak relevan.

“Demokrasi kita dipegang teguh. Dalam beberapa jam, Senat dan parlemen akan melantik Biden sebagai Presiden AS,” ujarnya.

Baca Juga: Donald Trump Dipastikan Tak Hadiri Pelantikan Presiden AS, Joe Biden Sumringah

Dia menyerukan persatuan nasional dan berjanji mendukung Presiden terpilih Joe Biden.

Dalam video tersebut, Schwarzenegger menyamakan demokrasi Amerika dengan pedang yang dia gunakan dalam film-filmnya. Ia menunjukkan pedang yang ia gunakan dalam filmnya, “Conan the Barbarian”.

Menurutnya, semakin keras baja diolah dalam pembuatan pedang, ia akan menjadi pedang yang semakin kuat. Semakin kita membentuknya dengan palu, kemudian memanaskannya dengan api, lalu memasukkannya dalam air dingin, akan semakin kuat dan tajam pedang itu.

Baca Juga: Anggota Kongres dari Partai Demokrat Mulai Diskusikan Usulan Pemecatan Trump

“Demokrasi kita seperti baja pedang ini. Akan semakin kuat dengan berbagai tekanan,” ujarnya.

Schwarzenegger, sebelum menjadi politisi merupakan seorang aktor terkenal. Beberapa filmnya yang sangat sukses adalah "Conan the Barbarian" dan “Terminator”. Ia terpilih sebagai gubernur pada tahun 2003 di negara bagian terbesar di negara itu, California.


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


VOD

Bripka Madih Sebut Tak Mencari Sensasi Lewat Kasusnya

Minggu, 5 Februari 2023 | 23:24 WIB
Close Ads x