Kompas TV nasional peristiwa

Kisah Calon Penumpang Batal Terbang dengan Sriwijaya Air SJ 812, Sempat Kesal Akhirnya Refund Tiket

Kompas.tv - 10 Januari 2021, 10:59 WIB
kisah-calon-penumpang-batal-terbang-dengan-sriwijaya-air-sj-812-sempat-kesal-akhirnya-refund-tiket
Ilustrasi kecelakaan pesawat (Sumber: istock)
Penulis : Tito Dirhantoro

JAKARTA, KOMPAS TV - Seorang istri berinisial WW (26) menceritakan pengalaman suami dan rekan-rekannya yang gagal terbang ke Pontianak menggunakan pesawat Sriwijaya Air SJ 182.

Seperti diketahui, pesawat Sriwijaya Air SJ 182 dilaporkan jatuh di sekitar perairan Kepulauan Seribu setelah hilang kontak di antara Pulau Laki dan Pulau Lancang.

Jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 812 itu terjadi pada Sabtu (9/1/2021) sekitar pukul 14.40 WIB atau 4 menit setelah lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

Baca Juga: Qariah Internasional Ini Luput  dari Kecelakaan Sriwijaya Air Karena Swab Belum Keluar

Pesawat tersebut diketahui mengangkut 62 orang yang terdiri atas 12 kru, 40 penumpang dewasa, tujuh anak-anak, dan tiga bayi.

Pesawat Sriwijaya Air SJ 812 tersebut sempat ke luar jalur. Ia menuju arah barat laut pada pukul 14.40 WIB.

Saat itu, pihak Air Traffic Controller (ATC) sempat menanyakan pilot mengenai arah terbang pesawat. Namun, dalam hitungan detik pesawat dilaporkan hilang kontak.

WW mengatakan, suami beserta rombongannya yang seharusnya jadi penumpang Sriwijaya Air SJ 812 itu batal naik karena tak mengantongi hasil swab PCR.

Baca Juga: Soal Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ182, Mantan Pilot Senior: Banyak Kemungkinan

Kisah ini WW bagikan lewat akun story Instagram pribadinya. WW mengunggah tangkapan layar tiket penerbangan dari Jakarta menuju Pontianak.

“Jadi timnya suami harusnya flight hari ini. Suami sendiri, karena suatu hal berangkat besok. Pas teamnya di bandara dikasih kabar wajib swab PCR, akhirnya semua gagal terbang. Sempet kesel juga karena dikasih taunya dadakan dan akhirnya refund tiket. Ternyata ALLAH punya rencana lain #prayforsriwijayaairsj182,” tulis WW dalam insta storynya yang dikutip pada Minggu (10/1/2021).

WW mengatakan, suaminya RA dan rombongannya dijadwalkan akan berangkat ke Pontianak karena urusan bisnis.

Perjalanan tersebut, kata WW, sudah direncanakan dari bulan lalu. Namun, pemesanan tiket baru dilakukan minggu ini. Diketahui, RA dan timnya berangkat di hari dan lokasi berbeda.

Baca Juga: TNI Temukan Titik Lokasi Jatuhnya Sriwijaya Air SJ182



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x