Kompas TV internasional kompas dunia

Raja Salman Disuntik Vaksin Corona Pfizer-BioNTech

Kompas.tv - 9 Januari 2021, 13:11 WIB
raja-salman-disuntik-vaksin-corona-pfizer-biontech
Raja Salman Disuntik Vaksin Corona buatan Pfizer-BioNTech. (Sumber: Bandar Algaloud/Courtesy of Saudi Royal Court/REUTERS)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud mendapat suntikan vaksin virus Corona dari Pfizer-BioNTech. Penyuntikan dosis pertama vaksin tersebut dilakukan pada Jumat (8/1/2021) waktu setempat. 

Raja Salman disuntik vaksin Covid-19, tiga minggu setelah Kerajaan Arab Saudi memulai program inokulasi tiga fase.

Dikutip dari Saudi Gazette, proses vaksinasi Raja Salman yang dijuluki Penjaga Dua Masjid Suci ini dibagikan melalui sebuah video oleh Saudi Press Agency (SPA). 

Baca Juga: India Laksanakan Vaksinasi COVID-19 Beberapa Hari ke Depan

Raja Salman yang terlihat mengenakan gamis putih itu dibantu oleh dua tenaga kesehatan dalam penyuntikan vaksin.

Dilansir Arabnews, Menteri Kesehatan Saudi, Tawfiq Al-Rabiah, berterima kasih kepada Raja Salman, yang telah memberikan semua dukungan untuk kepentingan warga sejak awal pandemi hingga saat ini.

“Hari ini, raja menerima vaksin untuk mencegah terinfeksi virus, dan inisiatif ini menegaskan kebijakan kerajaan untuk selalu melakukan pencegahan sebelum pengobatan,” kata Menteri Kesehatan Saudi.

Arab Saudi termasuk salah satu negara dengan penanganan wabah terbaik di dunia. Tindakan pencegahan wabah terus dilakukan secara proaktif, termasuk salah satunya dengan vaksinasi yang tengah dilakukan.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x