Kompas TV nasional sosial

Wagub DKI Apresiasi Blusukan Risma: Kami Yakin Tidak Hanya di Jakarta, Pasti ke Seluruh Indonesia

Kompas.tv - 8 Januari 2021, 23:38 WIB
wagub-dki-apresiasi-blusukan-risma-kami-yakin-tidak-hanya-di-jakarta-pasti-ke-seluruh-indonesia
Menteri Sosial Risma saat blusukan di Jakarta bertemu gelandangan di Jalan Thamrin persis di sisi kanan Plaza UOB, Jakarta Pusat. (Sumber: Humas Kemensos)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wagub DKI Jakarta mengapresiasi kegiatan Menteri Sosial Tri Rismaharini (Risma) yang blusukan di Kota Jakarta.

Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, setiap pemimpin memiliki cara masing-masing untuk memimpin institusi. Hal itu lah yang dilakukan oleh Risma.

Blusukan atau cek lapangan, menurut Riza Patria, merupakan hal yang baik. Karena pemimpin tidak cukup hanya melihat data dan yang diperolehnya secara sepihak.

Pemimpin juga perlu melakukan pengecekan ke lapangan.

"Kami yakin, Ibu Risma juga akan melihat data dan fakta, tidak hanya di Jakarta, tapi pasti di seluruh Indonesia, sebagai Mensos pasti," ujar Wagub Riza Patria saat ditemui wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (8/1/2021).

Baca Juga: Dituding Setting-an dan Pencitraan, Ini Jawaban Menteri Sosial Risma

Riza Patria pun mencontohkan daerah yang mungkin bisa dikroscek antara data dan fakta di lapangan. Seperti Aceh, Medan, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Papua, Nusa Tenggara Timur, dan sebagainya.

"Bagaimana angka kemiskinannya, angka penganggurannya. Kemudian juga bagaimana tunawismanya, anak-anak terlantar, dan sebagainya," tutur pria yang kerap dipanggil Ariza ini.

Menurut Ariza, masih banyak masalah-masalah di seluruh Indonesia yang harus diatasi bersama, antara pemerintah pusat dengan pemerintah provinsi, kabupaten, dan kota.

"Alhamdulillah, Jakarta itu provinsi yang IPM-nya tertinggi se-Indonesia. Angka kemiskinannya juga paling rendah," tutup Ariza.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x