Kompas TV nasional peristiwa

Polisi Cari Deklarator Tentara Allah di Daerah Bandung Barat

Kompas.tv - 8 Januari 2021, 17:55 WIB

BANDUNG, KOMPAS.TV  - Kepolisian Daerah Jawa Barat hingga kini masih mencari Ustaz Erwan Saad yang memimpin deklarasi tentara Allah di Bandung Barat.

Polisi berencana akan meminta keterangan kepada ustaz tersebut terkait motif dan rencana ke depan terkait dideklarasikan kelompok tersebut.

"Sampai sekarang sedang kita cari untuk mintai keterangan mengapa yang bersangkutan melakukan seperti itu," ucap Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago, Rabu (6/1).

Polisi juga jelaskan warga yang sebelumnya mengikuti deklarasi tersebut menyatakan menolak dan membatalkan deklarasi tersebut. Sehingga terkait pernyataan tersebut polisi memastikan masyarakat tak akan ikut-ikutan lagi.

"Jadi yang namanya masyarakat tidak mengerti dan mereka melihat seorang ustaz dia meminta umat di salah satu wilayahnya itu untuk mengikuti sebagai laskar Jundullah itu. Ternyata setelah dipahami dan dipelajari tidak sejalan. Oleh karena itu masyarakat membuat klarifikasi," kata dia.

Sebelumnya viral sebuah video deklarasi Jundullah atau tentara Allah di sebuah masjid di Kabupaten Bandung Barat. Deklarasi ini dipimpin oleh Erwan Saad yang diduga sebagai pemimpin jemaah tersebut.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x