Kompas TV regional berita daerah

Sebanyak 10.000 Dosis Vaksin Sinovac Tiba di Kalimantan Barat

Kompas.tv - 6 Januari 2021, 10:16 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

PONTIANAK, KOMPAS.TV - Sebanyak 10.000 dosis vaksin sinovac kiriman Kementerian Kesehatan tiba di Kalimantan Barat melalui Bandara Internasional Supadio, sekitar pukul 9.30 pagi, Selasa 5 Desember kemarin.

Vaksin covid-19 tersebut selanjutnya disimpan di gudang farmasi Dinas Kesehatan Kalimantan Barat dengan pengawalan ketat aparat kepolisian bersenjata lengkap.

Selanjutnya, vaksin akan disimpan di lemari pendingin selama beberapa hari, sembari menunggu surat penggunaan darurat yang dikeluarkan Balai Pengawasan Obat dan Makanan BPOM. Surat penggunaan darurat tersebut nantinya digunakan untuk proses distribusi ke 14 kabupaten-kota di Kalimantan Barat.

Berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan, Kalimantan Barat mendapatkan kuota 50.000 dosis vaksin Sinovac. Pengiriman vaksin Sinovac sendiri akan dilakukan secara bertahap sesuai ketersediaan vaksin secara nasional.

Sementara itu, untuk tahap pertama ini, sepuluh ribu dosis vaksin di kalbar akan diberikan kepada tenaga kesehatan, sebab, tenaga kesehatan merupakan profesi yang rentan terpapar covid-19.

Simak informasi lain dari Kota Pontianak dan Kalimantan Barat di kanal YouTube KompasTV Pontianak.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x