Kompas TV nasional update corona

Suntik Vaksin Corona Jokowi Disiarkan Langsung

Kompas.tv - 5 Januari 2021, 18:23 WIB
suntik-vaksin-corona-jokowi-disiarkan-langsung
Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Sumber: Youtube Kemensos.)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti

JAKARTA, KOMPAS.TV-  Presiden Joko Widodo disuntik vaksin corona produksi Sinovac, Rabu (13/1/2021). Proses penyuntikan akan disiarkan secara langsung agar bisa disaksikan oleh masyarakat.

Hal tersebut dikemukan Kasetpres Heru Budi Hartanto Selasa (5/1/2021). "Iya (langsung). Biar masyarakat bisa lihat langsung, memberikan semangat, bisa dilanjutkan ke daerah-daerah juga ikut. Minimal provinsi, kota-kota besar juga ikut melanjutkan," kata Heru. 

Baca Juga: Presiden Jokowi Divaksinasi Corona 13 Januari 2021

Terkait proses pelaksanaan vaksinasi corona kepada Presiden Jokowi, Heru mengatakan tata caranya akan dibahas pada Jumat (8/1/2021). Selain Presiden Jokowi, Heru menuturkan akan ada pihak lain yang juga vaksinasi corona.

"Jadi siapa saja mungkin ada perwakilan yang lain dan prosesnya kan enggak sembarang langkah-langkahnya," ujarnya.

Baca Juga: Pekan Depan Vaksinasi Covid-19, Presiden Jokowi: Tetap Waspada

Sebelumnya, Menkes Budi Gunadi Sadikin mengatakan Presiden Jokowi akan menjadi orang pertama yang disuntik vaksin corona pada 13 Januari 2021. Proses vaksinasi corona ini, lanjut Budi, diikuti secara serentak di 34 provinsi.

"Arahan Bapak Presiden jelas, akan dilakukan secara serentak, diawali di pusat, kemudian dilanjutkan di daerah, melibatkan tokoh masyarakat dan kalau ada tokoh kesehatan atau figur dokter yang berpengaruh, misalnya, untuk diikutsertakan," ucapnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x