Kompas TV nasional update corona

Jokowi Genjot Distribusi, Indonesia Akan Kedatangan 15 Juta Vaksin Covid-19 Lagi

Kompas.tv - 5 Januari 2021, 17:25 WIB
jokowi-genjot-distribusi-indonesia-akan-kedatangan-15-juta-vaksin-covid-19-lagi
Presiden Jokowi saat penyerahaan sertifikat hak atas tanah untuk rakyat secara virtual, Selasa 05/01/2021 siang, dari Istana Negara, Jakarta. (Sumber: Foto: Humas/Rahmat)
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden RI Joko Widodo mengungkapkan bahwa saat ini stok vaksin covid-19 ada 3 juta dosis, yang baru dikirim ke daerah sebanyak 700 ribu dosis vaksin. 

“Insya Allah minggu depan juga akan datang lagi 15 juta vaksin dalam bentuk bahan baku (bulk) yang nanti akan diproduksi oleh Bio Farma sehingga juga langsung nanti jadi, kirim ke daerah lagi,”ujar Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, Selasa (05/01/2021).

Pelaksanaan vaksinasi yang akan segera dilaksanakan di 34 provinsi.

Tahap pertama, vaksinasi akan diberikan kepada kelompok prioritas yaitu tenaga kesehatan seperti dokter dan perawat yang ada di rumah sakit.

Tahap kedua, TNI-Polri dan juga guru dan masyarakat, divaksinasi. 

Presiden tetap mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan sampai proses vaksinasi selesai dilaksanakan.

Baca Juga: Ridwan Kamil Usul Proses Vaksinasi Jangan Lama-lama

“Saya tetap titip kepada kita semuanya untuk menyampaikan juga ke saudara dan tetangga-tetangga kita, rekan-rekan kita, kawan-kawan kita, meskipun vaksinasi minggu depan sudah dimulai, saya minta untuk tetap kita waspada, tidak lengah, disiplin terhadap protokol kesehatan, pakai masker, cuci tangan, tidak ke tempat-tempat kerumunan, jaga jarak,” Kata Presiden dalam sambutannya. 

Pelaksanaan vaksinasi di seluruh dunia diperkirakan akan memakan waktu 3,5 tahun.

Namun, di Indonesia berdasarkan hitungan Kementerian Kesehatan akan berlangsung selama 15 bulan.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x