Kompas TV regional berita daerah

4 Warga Karantina Akibat Reaktif Covid-19 Melarikan Diri

Kompas.tv - 5 Januari 2021, 15:24 WIB
Penulis : KompasTV Kupang

KUPANG, KOMPAS.TV - Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Sikka mendatangi rumah salah satu warga di Kecamatan Hewokloang yang melarikan diri dari lokasi karantina terpusat di kota Maumere.

Seorang ibu bersama 3 anggota keluarganya itu sebelumnya menjalani karantina terpusat yang disiapkan pemerintah Kabupaten Sikka karena mereka dinyatakan reaktif covid-19 sesuai hasil rapid tes.

Kedatangan tim satgas covid-19 disambut sang ibu dengan perdebatan. Pasalnya sang ibu beralasan kembali ke rumah karena harus berdoa di makam keluarga sesuai tradisi dan budaya setempat saat malam pergantian tahun.

Meski demikian, keempat warga itu akhirnya berhasil dibawa kembali oleh tim satgas covid-19 Kabupaten Sikka ke lokasi karantina terpusat di kota Maumere menggunakan mobil khusus yang disiapkan pemerintah.

Hingga saat ini, para warga karantina masih menunggu hasil tes usap yang sudah dikirim ke laboratorium di Kupang. Karena itu, Satgas Covid-19 berharap, warga tetap bersabar menjalani masa karantina di rumah karantina.

#warga #karantina #reaktifcovid19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x