Kompas TV video cerita indonesia

Vaksinasi Covid-19 Rampung 15 Bulan, Ridwan Kamil: Kelamaan

Kompas.tv - 5 Januari 2021, 15:10 WIB
Penulis : Theo Reza

BANDUNG, KOMPAS.TV – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil usulkan ke pemerintah pusat agar penyuntikan vaksin dapat rampung kurang dari 15 bulan.

"Kami koordinasikan ke pemerintah pusat, vaksinasi 15 bulan baru bisa rampung. Ini kelamaan, bisa gak kita 12 bulan atau 6 bulan."ungkapnya.

Ridwan kamil juga jelaskan bahwa telah vaksinator yang sebelumnya hanya 1000 akan dilatih hingga sebanyak 11 ribu orang.

Ia juga jelaskan tempat penyuntikan juga dapat menggunakan fasilitas negara, tempat TNI, Polri untuk digunakan vaksinasi.

"Kalau bisa 2.000 lokasi berarti fasilitas negara, fasilitas TNI dan Polri itu akan kami simulasikan sebagai zona tambahan vaksinasi di Jawa Barat," ujarnya menambahkan

Baca Juga: Ridwan Kamil Usul Proses Vaksinasi Jangan Lama-lama

Dalam kesempatan tersebut, Jawa Barat mengumumkan telah menerima 97 ribu dosis vaksin Covid-19 dan akan disuntikkan untuk sekitar 44 ribu tenaga kesehatan.

“maka kurang lebih 44 ribu tenaga kesehatan yang akan dipilih untuk dua kali penyuntikan, di minggu ketiga bulan Januari ini," ujar Kang Emil nama sapaan Ridwan Kamil.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x