Kompas TV nasional update corona

Tangerang Zona Merah, RS Rujukan Penuh

Kompas.tv - 5 Januari 2021, 10:14 WIB
tangerang-zona-merah-rs-rujukan-penuh
Rumah Sakit (Sumber: kompas.com)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti

 

JAKARTA, KOMPAS.TV- Pasca-libur Natal dan Tahun Baru, Kabupaten Tangerang masuk zona merah penularan Virus Corona. Sebelumnya, Kabupaten Tangerang bertahan lama di zona oranye.

Hal tersebut dikatakan oleh Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang, dr Hendra Tarmizi, Selasa (5/1/2021). "Baru semalam kita masuk zona merah lagi. Sebenarnya bukan karena penularan juga yang tiba-tiba melonjak, tapi kemarin pas kita di zona orange itu, bedanya tipis, hanya 0.3 persen dari wilayah lain," katanya.

Baca Juga: Pasien Covid-19 Gejala Berat Bertambah, Kapasitas RS Penuh

Berdasarkan data 4 Januari 2021, di Kabupaten Tangerang terdapat 393 pasien Covid-19 yang masih dirawat. Hendra mengatakan keterisian tempat tidur di rumah sakit rujukan pasien Covid-19 ataupun Hotel Yasmin yang menampung pasien tanpa gejala, sudah penuh.

"Dan saat ini trennya masih sama, penularan di tempat kerja, lalu menularkan di keluarga. Jadilah klaster tempat kerja dan klaster keluarga," tutur Hendra.

Dengan kondisi penuhnya fasilitas kesehatan yang menampung pasien Covid-19, Hendra mengimbau masyarakat wajib disiplin 4M dan patuhi protokol kesehatan.

"Wajib 4M, karena sekali lagi, rumah sakit penuh, Hotel Yasmin penuh, jaga keluarga jangan sampai terpapar," tutur Hendra.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x