Kompas TV regional berita daerah

Cerita Ketua Satpol PP Kota Semarang Dua Kali Positif Covid-19

Kompas.tv - 4 Januari 2021, 16:52 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Sebagai seorang pejabat Satpol PP Kota Semarang, Fajar Purwanto, kerap turun langsung ke lapangan. Dengan demikian, ia berinteraksi dengan banyak orang. Karena aktifitasnya itu Fajar terpapar Covid-19 sebanyak dua kali.

Awal cerita, Fajar terjangkit Covid-19 untuk pertama kali akhir Mei 2020, diduga akibat aktifitasnya yang turun langsung ke lapangan di pasar, cafe, dan mall untuk memberikan sosialisasi pentingnya menerapkan protokol kesehatan. Namun saat dilakukan test swab, pada tanggal 31 Mei dirinya dinyatakan  positif Covid-19.

Ketika pertama kali dinyatakan positif Covid-19, Fajar mengaku kaget karena dirinya merasa tidak ada gejala terinfeksi Covid-19, sehingga ia harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari. Selama isolasi mandiri itu, dirinya harus menjalani swab sebanyak 9 kali, karena hasil swab  menunjukkan hasil positif dan negatif berkali-kali. Barulah setelah dua kali swab negatif, dirinya bisa bekerja kembali.

Baru saja sembuh, selang tiga minggu kemudian, ia kembali terpapar Covid-19. Awalnya, Fajar dideteksi menderita penyakit tifus. Namun saat dilakukan swab, ternyata ia kembali dinyatakan positif Covid-19.

Setelah dinyatakan dua kali positif Covid-19 dan berhasil sembuh, Fajar kini lebih hati-hati dan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam kesehariannya, ditambah dengan makan sehat, vitamin, dan selalu berpikiran positif. Selain itu, dukungan dari keluarga dan teman sangat membantu dalam kesembuhannya.

#FajarPurwanto #KepalaSatpolPP #KotaSemarang

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x