Kompas TV nasional sosial

Pemkot Jakpus akan Bangun Taman di Kolong Jembatan yang Didapati Risma Ada Pemulung

Kompas.tv - 3 Januari 2021, 20:17 WIB
pemkot-jakpus-akan-bangun-taman-di-kolong-jembatan-yang-didapati-risma-ada-pemulung
Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat (Pemkot Jakpus) membersihkan kolong jembatan yang dihuni tunawisma, di Pengangsaan, Jakarta Pusat, pada Minggu (3/1/2021). Kolong jembatan itu akan diubah jadi taman. (Sumber: Pemkot Jakarta Pusat)
Penulis : Fadhilah

 

JAKARTA, KOMPAS.TV — Pemerintah Kota Jakarta Pusat (Pemkot Jakpus) akan mengubah kolong jembatan di Kelurahan Pegangsaan, Menteng, menjadi taman rekreasi, interaksi, dan akses jalan bagi warga.

Pembangunan taman tersebut dimaksudkan agar tak ada lagi tunawisma yang tinggal di kolong jembatan tersebut.

Langkah ini diambil setelah Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini alias Risma beberapa waktu lalu mendapati sejumlah pemulung tinggal di sana.

Baca Juga: Risma Tawarkan Rumah ke Pemulung Bawah Fly Over, Ini Kata Pemkot Jakpus yang Sudah Lama Tahu

Pelaksana tugas Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi mengatakan, pihaknya akan menata kawasan itu dengan tujuan agar tak dihuni lagi oleh para tunawisma.

Irwandi menjelaskan, pihaknya sebenarnya sudah berulang kali mengosongkan kolong jembatan tersebut.

Namun, namun karena tak dimanfaatkan, ada tunawisma yang kembali bermukim di sana.

“Di lokasi yang dikunjungi Bu Risma ini bukan kami tidak pernah kerjakan. Sudah pernah kami kosongkan, tetapi kembali lagi,” ucap Irwandi, Minggu (3/1/2021) di Jakarta, dalam siaran pers.

Irwandi menambahkan, agar lokasi tersebut tidak kembali jadi hunian liar, Pemkot Jakpus sudah menyiapkan strategi khusus agar penataan di kolong jembatan itu bersifat permanen.

Penataan tersebut berupa pembuatan taman serta akses jalan bagi warga.

“Kali ini saya mau tuntaskan. Kolong jembatan ini akan kami buat taman, jadi akses jalan warga. Akan jadi tempat penyeberangan orang melalui kolong jembatan ini,” ujarnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x