Kompas TV regional berita daerah

Area Wisata & Tempat Keramaian Ditutup Selama Perayaan Tahun Baru

Kompas.tv - 31 Desember 2020, 09:36 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

Klungkung, KOMPASTV - Sejumlah obyek wisata yang mengundang keramaian di kabupaten klungkung , seperti monumen puputan klungkung / lapangan / serta seluruh pantai ditutup secara total , selama empat hari .

 

Penutupan dilakukan mulai rabu 30 desember hingga sabtu 2 januari 2021 nanti . Plang-plang tanda tutup dan himbauan masyarkat terkait penutupan area wisatapun sudah dipasang jauh-jauh hari sebelumnya oleh tim satgas penanggulangan covid-19 klungkung .

 

Kepala SATPOLPP klungkung yang juga menjadi ketua tim penindakan covid 19 di klungkung , I Putu Suarta mengatakan , penutupan dilakukan untuk mengurangi eforia tahun baru , menghindari penyebaran wabah korona dengan munculnya corona jenis baru . sesuai dengan maklumat kapolri , untuk meniadakan segala bentuk kegiatan eforia dan membubarkan kerumunan masyarat . sehingga sejumlah obyek utamanya lapangan puputan dan monumen klungkung ditutup total karena biasanya setiap malam akan ramai masyarakat untuk keluar merayakan tahun baru .

 

Masyarakat yang melangar langsung ditindak tegas oleh tim covid-19 yang terdiri dari unsur kepolisian TNI , SATPOPP hingga pecalang adat yang bertugas di wilayah obyeknya masing-masing meniadakan kerumunan .

 

Selain itu , pasar malam atau pasar senggol di klungkung juga ditutup selama satu malam , pada malam perayaan tahun baru nanti . Untuk menghindari warga keluar untuk berbelanja ramai-ramai .

Dengan penutupan ini , diharapkan masyarakat memaklumi dan bersabar agar tidak terjadi klaster-klaster baru wabah virus korona yang sudah mulai mereda di bali saat ini .

#klungkung #tempatwisataditutup #pergantiantahunbaru2021



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x