Kompas TV olahraga kompas sport

Cristiano Ronaldo Belum Akan Pensiun pada Usia 35 Tahun, Kenapa?

Kompas.tv - 31 Desember 2020, 08:18 WIB
cristiano-ronaldo-belum-akan-pensiun-pada-usia-35-tahun-kenapa
Bintang lapangan hijau Cristiano Ronaldo kembali ke Italia setelah terkonfirmasi positif Covid-19 di Portugal. (Sumber: AFP via Kompas.com)
Penulis : Haryo Jati

TURIN, KOMPAS.TV - Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo saat ini sudah berusia 35 tahun dan hal itu diyakini membuatnya berada di penghujung kariernya.

Meski begitu, Ronaldo menegaskan dirinya masih memiliki waktu yang lama untuk pensiun.

Pemain timnas Portugal tersebut merasa saat ini dirinya berada di momen terbaik dan merasa tajam.

Baca Juga: Real Madrid Gagal Menang, Reaksi Zidane di Luar Dugaan

Bagi kebanyakan pemain sepak bola professional khususnya di luar kiper, usia 35 tahun diyakini sudah berada di masa-masa akhir kariernya.

Pasalnya dengan dimakan usia, kecepatan, daya tahan maupun semangat juang mulai banyak berkurang.

Namun, hal itu tampaknya tak berlaku bagi Ronaldo. Buktinya di Serie A musim ini, dia telah membukukan 12 gol dari 10 penampilan.

Baca Juga: Liga Inggris Berjibaku Melawan Covid-19, Kini Bek Arsenal Positif Covid-19

Kontrak Ronaldo di Juventus sendiri masih tersisa 18 bulan, dan dia merasa tak akan pensiun dalam waktu dekat.

“Jika Anda merasa termotivasi, tak ada masalah. Cristiano kini berada dalam kondisi yang baik, tapi saya tak tahu apa yang akan terjadi kemudian. Saya hidup untuk saat ini. Dan saya merasa baik serta bahagia,” ujarnya dikutip dari Sky Sports.

“Saya merasa baik dan tajam, serta berada dalam keadaan terbaik dalam hidup. Saya berharap bisa bermain untuk tahun-tahun berikutnya, tapi tak ada yang tahu. Inilah sepak bola, kami takt ahu apa yang terjadi besok,” tuturnya.

Baca Juga: Event Olahraga yang Wajib Ditunggu di Tahun 2021

Salah satu alasan dirinya belum akan pensiun, dipercaya karena Ronaldo masih yakin akan bisa mempertahankan juara Eropa untuk Portugal di Euro 2021, .

“Ini akan berat, tetapi kami tim yang bagus dan masih muda. Kami memiliki pelatih fantastis (Fernando Santos), jadi kami sangat positif akan itu,” katanya.

“Kami takt ahu apa yang akan terjadi. Kami harus berpikir mengenai grup kami. Tetapi saya pikir kami sangat bagus. Tim kami semakin membaik. Kami banyak berkembang, para pemain muda juga semakin baik, jadi saya merasa sangat percaya diri,” tambah Ronaldo.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x