Kompas TV internasional kompas dunia

Jerman Prioritaskan Vaksin Corona untuk Warga Lansia

Kompas.tv - 30 Desember 2020, 23:55 WIB
Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV - Sebagai bagian dari kampanye vaksinasi corona yang secara resmi diluncurkan di Jerman pada 27 Desember 2020, sebanyak 70 warga lansia dan 30 pengasuh telah divaksin corona oleh tim vaksinasi dari organisasi bernama German Life Saving Association.

Vaksinasi corona dilakukan di sebuah panti jompo di Kota Gusten pada 29 Desember 2020. Jerman memprioritaskan warga lansia dan petugas panti jompo untuk divaksinasi karena jumlah vaksin corona yang masih terbatas.

Robert Koch Institute, pusat kendali penyakit Jerman, melaporkan bahwa hingga 28 Desember 2020, sudah 41.962 orang di Jerman telah menerima dosis pertama vaksin corona.

Vaksinasi corona kedua disebut harus dilakukan sekitar tiga minggu setelah yang pertama untuk memperoleh hasil vaksinasi yang optimal.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x