Kompas TV nasional peristiwa

Pasukan TNI-Polri Geruduk Markas FPI di Petamburan, 7 Pemuda Dibawa ke Polda Metro Jaya

Kompas.tv - 30 Desember 2020, 22:36 WIB
pasukan-tni-polri-geruduk-markas-fpi-di-petamburan-7-pemuda-dibawa-ke-polda-metro-jaya
Kepolisian masih berjaga-jaga di depan jalan masuk markas FPI di Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat, Rabu (30/12/2020). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Tito Dirhantoro

JAKARTA, KOMPAS TV - Pasukan gabungan dari TNI-Polri menggeruduk markas Front Pembela Islam (FPI) di Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat, pada Rabu (30/12/2020).

Tim gabungan tersebut melakukan kegiatan pencopotan atribut Front Pembela Islam (FPI) di areal markas ormas pimpinan Habib Rizieq Shihab itu.

Aksi tersebut dilaksanakan tak lama setelah pemerintah resmi membubarkan dan menghentikan kegiatan yang mengatasnamakan FPI pada Rabu (30/12/2020) siang.

Baca Juga: Mulai Hari Ini, Pemerintah Resmi Larang Kegiatan FPI

Dalam operasi penertiban atribut FPI tersebut, polisi juga mengamankan tujuh pemuda yang berada di lokasi kejadian. Mereka langsung dibawa ke Markas Polda Metro Jaya.

Namun demikian, belum diketahui penyebab para pemuda tersebut diamankan oleh polisi.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Heru Novianto, mengatakan tujuh pemuda yang diamankan pihak kepolisian akan diperiksa terkait identitasnya.

Baca Juga: Baru Dibubarkan, FPI Langsung Ganti Nama Jadi Front Persatuan Islam

"Pemuda yang kami amankan tadi, akan ditanyai identitasnya, apakah orang Petamburan atau bukan. Kami baru bertanya saja, hanya kami amankan untuk kami tanyakan saja," kata Heru di Jakarta pada Rabu (30/12/2020).

Setelah diamankan, Heru menambahkan, pihaknya memastikan tidak akan melakukan penahanan terhadap ketujuh pemuda tersebut.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x