Kompas TV regional berita daerah

Polisi Tangkap Copet Spesialis Dalam Bus Yang Sudah Beraksi 288 Kali

Kompas.tv - 30 Desember 2020, 12:34 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

KEDIRI, KOMPAS.TV - Reserse Kriminal Polres Kediri Kota menangkap pelaku pencopetan yang kerap beraksi di dalam bus antar kota. Dari hasil interogasi petugas, pelaku telah beraksi sebanyak 288 kali sejak tahun 2018.

Adi Bandung, warga kelurahan Tosaren kota Kediri ini harus berurusan dengan tim Resmob Polres Kediri Kota. Pria 42 tahun ini ditangkap setelah kedapatan melakukan pencopetan di dalam bus antar kota.

Menurut petugas selama ini dalam beraksi pelaku bergabung dengan jaringan copet lainnya seperti kelompok Malang, Jombang maupun Surabaya. Modusnya mereka selalu bergerombol di dekat pintu bus dengan target penumpang yang hendak turun.

Tim Resmob Polres Kediri Kota yang mendapatkan laporan itu langsung melakulan pengintaian. Hasilnya 1 dari 6 pelaku saat itu dapat ditangkap sedangkan lainnya melarikan diri.

Dari hasil interogasi petugas pelaku telah beraksi selama 288 kali di dalam bus dengan trayek Jawa Timur – Jawa Tengah. Adi Bandung sendiri juga tercatat sebagai residivis kasus narkoba pada tahun 2016 lalu.

Sementara itu hingga kini tim Resmob Polres Kediri Kota terus memburu 5 pelaku lain yang melarikan diri.

#Kediri #Kriminal #Copet #Narkoba #BeritaKediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x