Kompas TV regional berita daerah

Penegakan Protokol Kesehatan di Pelabuhan Perikanan, Petugas Bagi Masker ke Nelayan dan Warga

Kompas.tv - 30 Desember 2020, 04:37 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Kedatangan petugas dari UPTD Pelabuhan perikanan Banjar Raya Banjarmasin membuat sejumlah pria terkejut lantaran petugas mendekati mereka dan langsung memberikan masker agar segera dikenakan sebagai kewajiban protokol kesehatan di masa pandemi.

Petugas juga langsung mendatangi dermaga pelabuhan perikanan dan memberikan masker pada sejumlah nelayan dan warga yang beraktifitas di atas kapal mereka.

Aksi memberikan masker ini menjadi kegiatan rutin  edukasi dari pihak UPTD Pelabuhan Perikanan Banjar Raya Banjarmasin agar nelayan dan warga memperhatikan penggunaan masker saat beraktifitas.

Baca Juga: Lama Tutup, Warga Berharap Kawasan Wisata Siring Banjarmasin Kembali Dibuka dengan Penerapan Prokes

Untuk mencegah penularan Covid-19, sejak april lalu juga diberlakukan sejumlah aturan bagi nelayan luar Kalimantan Selatan, seperti transaksi yang tidak dilakukan di darat.

“Dalam surat himbauan kami, khususnya nelayan dari luar Kalsel tidak boleh turun ke darat, cukup di kapal saja dan kami minta pihak agen yang melayani mereka,” ujar Kepala UPTD Pelabuhan Perikanan Banjar Raya, Rusdi H.

Baca Juga: Tak Ada "Open House" Saat Natal, Warga Pilih Rayakan Dengan Berbagi Bahan Pokok

Sementara untuk kegiatan masyarakat di kawasan dermaga, pihak UPTD Pelabuhan Perikanan Banjar Raya Banjarmasin juga menyediakan sarana mencuci tangan berupa 10 buah wastafel.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x