Kompas TV regional berita daerah

Nasi Goreng Daun Kelor, Nikmat dan Berkhasiat

Kompas.tv - 29 Desember 2020, 13:50 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Jika biasanya anda menikmati menu nasi goreng ayam ataupun nasi goreng babat-iso, saat ini ada cara baru untuk bisa menikmati nasi goreng, yakni nasi goreng daun kelor. Dengan campuran daun kelor, selain lezat, nasi goreng daun kelor dipercaya dapat menjaga daya tahan tubuh.

Daun kelor dikenal sebagai salah satu tanaman obat tradisional yang dipercaya berkhasiat menjaga daya tahan tubuh, apalagi di masa pandemi Covid-19. Sehingga, salah satu rumah makan di Kota Semarang, Jawa Tengah, menggunakan daun kelor untuk memperkaya rasa dan menjadi varian baru nasi goreng, namanya nasi goreng daun kelor.

Cara membuat nasi goreng daun kelor sama dengan nasi goreng pada umumnya. Siapkan bawang merah, bawang putih, telur, cabai, garam, dan daun kelor yang sudah ditumbuk halus. Semua bumbu ditumis hingga wangi, lalu masukkan telur, nasi, dan daun kelor, kemudian aduk rata hingga nasi berwarna hijau cantik.

"Tadi saya pesen nasi goreng kelor, untuk rasanya sendiri enak, apalagi dau kelor itu bagus untuk kesehatan. Jadi penasaran saja soal rasanya dan warnanya juga unik hijau, apalagi di masa pandemi seperti saat ini tubuh kita kan butuh asupan kesehatan" ujar Dian penikmat nasi goreng daun kelor.

Rumah makan yang menyajikan nasi goreng daun kelor ini berada di kawasan Srondol, Banyumanik, Kota Semarang. Satu porsi nasi goreng daun kelor yang lezat dan sehat disajikan dengan harga Rp 25.000.

#NasiGoreng #DaunKelor #KotaSemarang

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x