Kompas TV olahraga kompas sport

Kasus Covid-19 Melonjak Dalam Tim Manchester City, Pertandingan dengan Everton Ditunda

Kompas.tv - 29 Desember 2020, 04:28 WIB
kasus-covid-19-melonjak-dalam-tim-manchester-city-pertandingan-dengan-everton-ditunda
Pertandingan antara Everton vs Manchester City harus ditunda setelah ditemukan lonjakan kasus Covid-19 di kubu City. (Sumber: Associated Press)
Penulis : Tussie Ayu

MANCHESTER, KOMPAS.TV – Lonjakan kasus Covid-19 terjadi dalam klub elit Inggris, Machester City. Hal ini membuat pertandingan Liga Premier antara Everton melawan Manchester City, harus ditunda. Keputusan penundaan dibuat hanya empat jam sebelum bertandingan berlangsung.

Pada Jumat (25/12/2020) lalu, tim besutan Pep Guardiola ini telah mengumumkan bahwa strikernya Gabriel Jesus dan bek Kyle Walker terkonfirmasi positif Covid-19 bersama dua orang anggota staf. Namun pada Senin (28/12/2020), City mengumumkan bahwa pengujian baru yang dilakukan kepada anggota tim telah menghasilkan sejumlah kasus positif baru.

Baca Juga: Duo Manchester City, Gabriel Jesus dan Kyle Walker Positif Covid-19

Hingga saat ini, City belum memberikan keterangan lebih lanjut tentang berapa banyak tambahan kasus Covid-19 yang terjadi dan siapa saja anggota timnya yang telah terkonfirmasi positif dalam tes terbaru.

"Dengan keamanan dari ‘bubble’ yang bisa dikompromikan, ada risiko bahwa virus dapat menyebar lebih jauh di antara anggota tim, staf, dan hingga ke luar tim. Berdasarkan nasihat medis dan setelah berkonsultasi dengan kedua klub, Liga Premier telah memutuskan untuk menunda pertandingan,” kata pernyataan tertulis Manchester City, seperti yang dikutip dari the Associated Press.

"Tempat latihan tim pertama di City Football Academy akan ditutup untuk jangka waktu yang tidak ditentukan, dengan anggota pasukan dan ‘bubble’ yang terkait menjalani pengujian sebelum keputusan dibuat untuk melanjutkan pelatihan," kata City.

Baca Juga: Pep Guardiola Perpanjang Kontrak, Bertahan di Manchester City hingga 2023

Liga Premier menyatakan, pengujian lebih lanjut akan dilakukan pada tim Manchester City pada hari Selasa.

Namun di sisi lain, Everton juga menginginkan kejelasan lebih lanjut tentang bagaimana akhirnya Liga Premier memutuskan agar pertandingan ini ditunda, hanya beberapa jam sebelum pertandingan digelar.

"Para pemain kami telah bersiap untuk pertandingan ini, begitu pula staf tim dan semua orang di Goodison. Hari pertandingan ini adalah tanggal paling penting dalam kalender kami. Dan ini hari yang besar,” ujar pernyataan Everton seperti dikutip dari BBC.

Baca Juga: Manchester United Bungkam Everton dengan Skor 3 - 1!

"Everton akan selalu mengutamakan keamanan publik, tapi kami akan meminta semua informasi yang diberikan Manchester City kepada Liga Premier untuk diungkapkan dengan jelas, sehingga kami bisa mendapat penjelasan mengapa keputusan ini diambil," kata klub Merseyside itu.

Penundaan pertandingan kali ini merupakan yang kedua dalam musim ini. Pada awal bulan Desember, pertandingan antara Newcastle melawan Aston Villa juga ditunda karena virus corona.

"Liga Premier terus memiliki kepercayaan penuh pada protokol dan aturannya, dan bagaimana cara semua klub menerapkannya," ujar pernyataan dari Liga Premiere.

Lonjakan kasus Covid-19 dalam tim Manchester City terjadi di tengah kekhawatiran



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x