Kompas TV regional berita daerah

Pameran Hasil Karya Dan Start Up Bisnis SMK 5 Denpasar

Kompas.tv - 28 Desember 2020, 17:35 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

Dengan penuh sukacita para siswa mendaftarkan diri , bergabung pada kegiatan pameran hasil karya dan start up bisnis 2020 . Keaktifan para pendidik dan peserta didik inilah yang membuat dirjen pendidikan vokasi jakarta melalui program bantuan pemerintah fasilitas sekolah menengah kejuruan , memberikan kesempatan smk 5 denpasar untuk membuka pameran hasil karya peserta didik dan start up bisnis tahun 2020 ini .

Terdapat lima kompetensi keahlian yang diikut sertakan dalam pameran ini , diantaranya kompetensi perhotelan , usaha perjalanan , seni tari , seni karawitan , dan tata boga , dengan 17 produk / dari 75 orang siswa .

Para siswa mengaku senang dapat mengikuti pameran dan start up bisnis ini , di sini mereka merasa dapat mengembangkan minat dan bakat yang dimiliki / utamanya pada bidang kewirausahaan .

Selain menunjukkan hasil karya dan startup bisnis para siswa / smk 5 denpasar juga sekaligus melakukan penandatanganan komitmen iduka untuk rekrutmen dan penyaluran tamatan . Kepala sekolah smk 5 denpasar berharap kedepannya lingkungan keluarga / dan pemerintah dapat saling bersinergi dengan sekolah untuk memajukan dan mendukung kompetensi anak didik / untuk menjawab tatangan masa depan .

Sementara itu kepala dinas pendidikan kepemudaan dan olahraga (disdikpora) provinsi bali yang juga hadir dalam kegiatan tersebut sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan start up bisnis ini , karena kedepannya siswa akan lebih mandiri dalam menemukan talentanya , hingga akhirnya dapat membuka peluang usaha .

Selain menggelar pameran , sebelumnya tim kewirausahaan siswa indonesia (kksi) smk 5 denpasar berhasil menduduki peringkat pertama nasional 2020 dan menyisihkan ratusan tim kesenian dari smk seluruh indonesia . Tidak hanya itu , dari produk kuliner , tim sekolah pencetak wirausahawan smk 5 denpasar juga menduduki peringkat 4 besar dari 30 smk di indonesia .  

sang putu ariasa / kompas dewata //

#denpasar #startup #smk




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x