Kompas TV internasional kompas dunia

Kremlin: Presiden Rusia Vladimir Putin Putuskan Akan Disuntik Vaksin Covid-19 Sputnik V

Kompas.tv - 28 Desember 2020, 00:55 WIB
kremlin-presiden-rusia-vladimir-putin-putuskan-akan-disuntik-vaksin-covid-19-sputnik-v
Presiden Rusia, Vladimir Putin. (Sumber: AP Photo)
Penulis : Edwin Shri Bimo

MOSKOW, KOMPAS TV - Presiden Rusia Vladimir Putin akan menerima vaksin Sputnik V untuk melawan virus corona, kata juru bicara Kremlin Dmitry Peskov kepada saluran TV pemerintah Rusia pada Minggu dikutip oleh Reuters

"Dia mengatakan akan divaksinasi, Presiden Putin sudah membuat keputusan ini dan menunggu sampai semua formalitas selesai," kata juru bicara itu seperti dikutip Channel TV Rossiya 1 di situsnya.

Rusia meluncurkan program vaksinasi sukarela dengan vaksin Sputnik V buatan Rusia awal Desember, dimulai dengan kelompok paling rentan di Moskow.

Orang yang berusia di atas 60 tahun dapat mulai mengajukan permohonan suntikan pada hari Senin (28/12/2020), kata Wali Kota Moskow Sergei Sobyanin di situs webnya pada hari Minggu, sehari setelah kementerian kesehatan Rusia mengatakan vaksin itu disetujui untuk digunakan oleh orang tua setelah percobaan terpisah.

Baca Juga: Putin Puji Erdogan sebagai Sosok yang Menepati Janji Meski Kerap Berselisih

Putin yang berusia 68 tahun sebelumnya mengatakan bahwa vaksin Rusia efektif dan aman dan dia tidak melihat alasan untuk tidak divaksinasi karena dia menunggu sampai tersedia.

Sejak dimulainya wabah virus korona di Rusia, Putin sebagian besar bekerja dari jarak jauh, mengadakan pertemuan melalui videolink dan perjalanan terbatas.

Dia mengatakan pada bulan Agustus bahwa salah satu putrinya telah mengambil bagian dalam uji klinis vaksin dan merasa sehat setelah itu.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x