Kompas TV regional berita daerah

Cegah Corona dengan Jaga Jarak, Cuci Tangan dan Bermasker

Kompas.tv - 26 Desember 2020, 23:15 WIB
Penulis : Merlion Gusti

PAREPARE, KOMPAS.TV - Sebagai pengayom masyarakat, di masa pandemi polisi memiliki tanggung jawab mencegah penularan covid-19.

Dengan menerapkan 3M saat bertugas dan di rumah, polisi juga menjadi panutan, untuk melindungi keluarga dan orang-orang di sekitarnya.

3M, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak, inilah bekal Briptu Widya Astuti, untuk menjalani hari-hari selama pandemi covid-19.

Sebagai Humas Polres Parepare, Sulawesi Selatan, dirinya berisiko tinggi terpapar covid-19, dan menularkannya kepada anggota keluarga.

Ingin melindungi diri sendiri dan keluarganya, di rumah Briptu Widya disiplin menerapkan 3M. Ia tidak pernah lelah mengingatkan penerapan 3M, terutama kepada anak-anak.

Briptu Widya ingin dirinya dan seluruh anggota keluarga tetap dalam keadaan sehat, agar tetap bisa beraktivitas di masa pandemi.

Sebagai personel kepolisian, briptu widya juga menjadikan dirinya teladan bagi rekan dan orang-orang di sekitarnya. Ia yakin, 3M menjadi cara agar terhindar dari covid-19.

Kita dan briptu widya astuti harus bergerak bersama, melindungi diri sendiri dan orang lain dengan menerapkan 3M, yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, dan menjaga jarak.

Pesan kebaikan ini seperti pesan ibu kepada anak-anaknya, yang peduli dan melindungi orang-orang terkasih, dari penularan covid-19.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x