Kompas TV nasional update

PT KAI Pastikan Semua Penumpang dalam Kondisi Sehat

Kompas.tv - 26 Desember 2020, 20:10 WIB
pt-kai-pastikan-semua-penumpang-dalam-kondisi-sehat
Salah seorang calon penumpang kereta api jarak jauh tengah mengikuti rapid test antigen di Stasiun Kiaracondong Bandung, Senin (21/12/2020). (Sumber: (Dok HUMAS PT KAI DAOP 2 BANDUNG))
Penulis : Reny Mardika

JAKARTA, KOMPAS.TV - Arus mudik di masa pandemi pada libur natal tahun ini masih terus terjadi.

Meski begitu, Kepala Humas PT KAI Daerah Operasional I memastikan semua pengguna jasa kereta api yang berangkat dari stasiun dalam kondisi sehat.

Seluruh pengguna jasa kereta api dari daerah operasional I meliputi Stasiun Pasar Senen, Stasiun Gambir, dan Stasiun Jakarta Kota, kini hanya dapat menggunakan moda transportasi kereta api dengan menyertakan hasil tes cepat antigen negatif.

"Kalau ada penumpang yang memiliki hasil rapid antigen positif maka sudah dipastikan tidak akan berangkat dan biaya tiket akan dikembalikan 100 persen," ujar Kepala Humas PT KAI Daop I, Eva Chairunisa.

Hal ini untuk memastikan setiap penumpang kereta api tidak terinfeksi virus corona sebelum berangkat ke sejumlah daerah.

Untuk memudahkan pengguna jasa, PT KAI juga menyediakan fasilitas kesehatan untuk tes cepat antigen di stasiun.

"Dari 21 Desember sampai dengan 25 Desember kemarin sudah ada sekitar 20.000 calon pengguna jasa yang menggunakan layanan rapid antigen di Stasiun. Untuk hari ini sendiri di Stasiun Pasar Senen sampai dengan pukul 09.00 pagi, itu sudah terdapat sekitar 650 calon pengguna yang melakukan rapid test. Kemudian kalau untuk di Gambir sekitar 130," lanjut Eva.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x