Kompas TV regional berita daerah

Produksi Pupuk Organik Terus Meningkat Meski di Tengah Pandemi

Kompas.tv - 26 Desember 2020, 08:34 WIB
Penulis : KompasTV Palu

SIGI, KOMPAS.TV - Banyaknya sektor usaha yang terdampak penyebaran covid-19, justru tidak berpengaruh terhadap usaha produksi pupuk organik yang dilakukan oleh petani Kabupaten Sigi, Pandemi covid-19 yang mempengaruhi seluruh sendi perekonomian secara global,  justru belum dirasakan oleh para petani Kabupaten Sigi yang memproduksi pupuk organic, di Bolupuntu Jaya, Desa Sidera, Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi.

Pupuk berbahan dasar kotoran ternak ini, justru mengalami peningkatan permintaan,  sebab hasil produksi rumahan ini, digunakan untuk mendukung berbagai program pemerintah seperti aksi menanam 1000 hektar padi organik dan memenuhi kebutuhan ngo dalam menghasilkan produk pertanian organik.

Tingginya permintaan pasar, juga membuat para petani kewalahan, bahkan ketika pengurangan pekerja dilakukan, produksi pupuk organik ini justru membutuhkan karyawan lebih banyak guna memenuhi permintaan pasar. Pupuk organik yang di produksi sendiri telah mendapat pengakuan dan izin dari kementerian sejak tahun 2018.

#PandemiCovid19 #PupukOrganik #KelompokTani 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x