Kompas TV video cerita indonesia

Inspiratif, Mahasiswa ini Buat Kripik dari Pelepah Pisang

Kompas.tv - 24 Desember 2020, 22:08 WIB
Penulis : Theo Reza

GORONTALO, KOMPAS.TV - Sejumlah mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dari Universitas Negeri Gorontalo membuat kripik dari pelepah pisang.

Dalam pembuatan kripik ini mahasiswa hanya meyiapkan batang pisang berukurang 100 centi meter, namun sebelum di ambil pelepahnya batang pisang yang akan di jadikan kripik di bersihkan terlebih dahulu sebelum di iris sesuai ukuran yang di inginkan.

Namun usai diiris, pelepas pisang harus didiamkan selama satu malam untuk menghilangkan getah sebelum di berikan bumbu untuk di goreng.

Ide pembuatan kripik dari pelepah pisang ini berawal dari 4 orang mahasiswa yang ingin membuat cemilan namun dari bahan yang berbeda.

Setelah menemukan ide tersebut, mahasiswa pun mulai melakukan riset cara pemebuatan dan manfaat kiripik pelepah pisang bagi kesehatan bagi tubuh manusia.

Saat ini produksi Kripik pelepah pisang masih dilakukan secara terbatas dan belum di perjual belikan karena dalam tahapan promosi.

Rencananya dalam waktu dekat ini mahasiswa akan memproduksi kripik pelepah pisang dalam jumlah yang besar usai mengikuti ujian semester kampus.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x