Kompas TV regional berita daerah

Sambut Hari Ibu dengan Pasar Murah

Kompas.tv - 24 Desember 2020, 11:01 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Perasaan gembira menghinggapi para ibu di rusunawa Yosorejo Kota Pekalongan. Ratusan ibu-ibu rela mengantri untuk mendapatkan sembako, di pasar murah yang digelar oleh tim Katavid Al Ma'un, Aisyiyah Kota Pekalongan dan Muhammadiyah Kecamatan Pekalongan selatan.  

 

Program Katavid sendiri merupakan program keluarga tangguh Covid-19. Paket sembako yang berisi beras, minyak, gula, sabun cuci, biskuit dan sayur mayur, dibeli oleh warga dengan harga 10 ribu rupiah. Padahal jika dibeli di luar harganya sekitar 45 ribu rupiah.

 

Tingginya antusias warga, membuat panitia harus membuat antrian berdasarkan kupon yang jamnya disesuaikan dengan jadwal agar tidak terjadi kerumunan, mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir. Program ini pun diharapkan mampu meringankan beban keluarga yang ada di rusunawa ini.

 

Warga merasa senang bisa mendapatkan sembako dengan harga sangat murah, di tengah kesulitan hidup akibat Covid-19.

 

Program Katavid di Kota Pekalongan digelar secara rutin di beberapa tempat, sebagai upaya dari aisyiyah dan Muhammadiyah agar warga Kota Pekalongan siap dan tangguh dalam menghadapi pandemi Covid-19.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x