Kompas TV regional berita daerah

Taman Bunga Matahari Hasil Swadaya Masyarakat Desa

Kompas.tv - 23 Desember 2020, 19:51 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

CIANJUR, KOMPAS.TV- Hits di Media Sosial, tempat wisata baru yang berada di Kampung Bungbulang, Desa Nanggala Mekar, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur. Bukan hamparan taman bunga yang luas, ini hanya Jalan Penghubung Desa sepanjang 300 meter ditengah area pesawahan yang disulap menjadi taman bunga matahari yang cantik.

Menghadapi masa libur panjang akhir tahun biasanya masyarakat mulai menentukan destinasi wisata yang akan dijunjung, namun ditengah Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini kebanyakan masyarakat mungkin merasa khawatir akan paparan Virus Corona yang semakin hari jumlahnya semakin meningkat. 

Agar tetap bisa mengisi liburan dengan aman tanpa harus pergi ke luar Daerah, warga Desa secara swadaya menciptakan lokasi Wisata Mandiri untuk bisa dinikmati dengan aman. Menurut Kepala Desa setempat, ide ini lahir dari seorang pemuda desa yang tengah berkuliah di Negeri Tirai Bambu.

Seiring dengan anjuran Pemerintah untuk tidak bepergian ditengah Pandemi, warga di sekitar Kampung ini bisa menikmati keindahan Bunga Matahari, sambil selfie-selfie di sini. Meski dinilai lebih aman, namun warga yang berada di lokasi tetap dilarang untuk berkerumun dan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker dan membawa sendiri hand sanitizer. 

Sementara pihak desa pun memberikan masker gratis bagi warga yang datang namun lupa menggunakan masker. Bisa jadi alternatif liburan akhir tahun, Wisata Taman Bunga Matahari di pedesaan ini sangat cocok dijadikan spot foto selfie.

Meski tidak dikenakan tarif khusus untuk masuk ke Lokasi Taman Bunga Matahari ini, namun warga setempat menyiapkan kotak sumbangan bagi pengunjung untuk digunakan pembelian benih dan perawatan taman. bisa jadi pilihan destinasi wisata, namun tetap harus memperhatikan protokol kesehatan.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x