Kompas TV regional berita daerah

Bandara Ahmad Yani Semarang Mulai Buka Rapid Antigen

Kompas.tv - 21 Desember 2020, 11:45 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Terkait kebijakan rapid antigen, Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang, mulai Jumat (18/12/2020) membuka layanan rapid test antigen bagi calon penumpang dengan biaya sebesar 170 ribu rupiah. Sebelum rapid antigen ini, pihak bandara telah menerapkan kebijakan layanan rapid test antibodi.

Ada dua lokasi yang disediakan untuk memberikan layanan kepada calon penumpang yaitu di gedung parkir lantai 1-A dan lantai 1-B dengan rincian biaya untuk rapid test antibodi 85 ribu rupiah dan rapid test antigen 170 ribu rupiah. Menurut General Manager Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang, untuk rapid antigen ini masih menunggu kebijakan dari gubernur. Namun demikian mulai Jumat pihaknya sudah memberi layanan bagi calon penumpang yang ingin melakukan rapid antigen.

Terkait kebijakan tersebut, banyak calon penumpang yang mengaku tidak keberatan, karena harga rapid antigen sebesar 170 ribu masih dalam batas kewajaran.

Sementara prediksi untuk lalu lintas angkutan udara pada Natal dan tahun baru ini diperkirakan akan mengalami puncaknya pada tanggal 23 Desember dan 31 Desember 2020. Sementara puncak arus balik akan terjadi tanggal 27 Desember 2020 dan 3 Januari 2021. 

 #BandaraAhmadYani #RapidAntigen #Natal

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x