Kompas TV nasional peristiwa

Rest Area KM 50 Tol Jakarta Cikampek Ditutup, Ada Apa?

Kompas.tv - 20 Desember 2020, 20:19 WIB
rest-area-km-50-tol-jakarta-cikampek-ditutup-ada-apa
Tempat Istirahat (TI) KM 50 Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek Jalur arah Cikampek. (Sumber: Dok. Jasa Marga)
Penulis : Tito Dirhantoro

JAKARTA, KOMPAS TV - Rest Area KM 50 Jalan Tol Jakarta Cikampek ditutup oleh pihak Jasa Marga selaku pengelola mulai hari ini, Minggu (20/12/2020).

General Manager Jasa Marga Transjawa Tollroad Regional Division, Widiyatmiko Nursejati, mengatakan penutupan rest area KM 50 karena ada penambahan kapasitas lajur Ruas Jalan Tol Jakarta Cikampek.

Baca Juga: Kasus Penembakan Anggota FPI Diselidiki Komnas HAM, Jasa Marga Beri Akses CCTV Tol Cikampek

Penambahan lajur mulai dari KM 48 sampai KM 50 arah Cikampek. Menurut Widiyatmiko, penambahan lajur diperlukan demi meningkatkan kelancaran lalu lintas.

Dia pun mengingatkan kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati dan menaati rambu lalu lintas di lokasi pekerjaan penambahan lajur tersebut

"Kami mengimbau pengguna jalan untuk mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol, tetap berhati-hati dan menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pekerjaan," kata Widiyatmiko dalam keterangan resminya pada Minggu (20/12/2020).

Widiyatmiko menambahkan, adapun para pedagang yang sudah lama berjualan di KM 50 akan dipindahkan ke KM 71 Jalan Tol Jakarta Cikampek.

Baca Juga: Libur Panjang, Kapasitas Rest Area akan Dibatasi

"Tempat istirahat KM 50 ditutup mulai hari ini selama relokasi berlangsung. Relokasi diharapkan selesai sebelum libur Natal dan tahun baru 2021 pada dua pekan terakhir bulan Desember," ujarnya.

Terkait penutupan rest area KM 50, pihak Jasa Marga mengaku sudah melakukan sosialisasi melalui Variable Message Sign (VMS) dan spanduk sosialisasi.

Widyatmiko menuturkan, pihak Jasa Marga meminta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat penutupan Rest Area KM 50.

Sebagai gantinya, kata Widiyatmiko, pengguna jalan dapat menggunakan rest area KM 57 yang terdekat dari rest area KM 50.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x