Kompas TV internasional kompas dunia

Banjir Besar Melanda Sudan Selatan, 117.000 Warga Kena Dampak

Kompas.tv - 19 Desember 2020, 23:43 WIB
Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV - Federasi Internasional Palang Merah dan Bulan Sabit Merah menyerukan keadaan darurat untuk musibah banjir yang terjadi di Sudan Selatan.

Palang Merah Internasional dan Bulan Sabit Merah meminta bantuan untuk membantu masyarakat Sudan Selatan yang terdampak banjir.

Sebanyak lebih dari 117.000 warga terkena dampak banjir yang melanda Sudan Selatan. Beberapa wilayah yang terkena dampak banjir terparah di antaranya di wilayah Jonglei, Upper Nile, Lakes, dan Unity.

Banjir terjadi setelah hujan lebat yang mengguyur wilayah Sudan Selatan sejak awal bulan Desember 2020.

Federasi Internasional Palang Merah dan Bulan Sabit Merah memperingatkan dunia internasional akan risiko kelaparan dan penyakit yang menimpa warga Sudan Selatan yang terdampak banjir.

Meski sejumlah bantuan sudah mulai berdatangan dan didistribusikan, tetapi masih banyak kebutuhan bagi korban banjir yang belum terpenuhi termasuk fasilitas kesehatan bagi warga.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x