Kompas TV internasional kompas dunia

Belanda Lakukan Lockdown Selama 5 Pekan, Tamu Perayaan Natal Warga Juga Dibatasi

Kompas.tv - 19 Desember 2020, 23:24 WIB
Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV - Jalan-jalan di Kota Amsterdam terlihat lengang setelah pemerintah Belanda semakin memperketat karantina wilayah selama lima minggu di kota itu. Saat Natal warga juga dibatasi menerima tamu.

Dalam sebuah surat kepada parlemen, pemerintah menyatakan bahwa hanya toko yang menjual barang-barang penting seperti makanan, obat-obatan non-resep, makanan hewan peliharaan, dan produk sanitasi yang boleh tetap buka.

Semua sekolah dan universitas beralih ke pembelajaran jarak jauh. Pusat penitipan anak akan ditutup untuk semua kecuali anak-anak dari pekerja esensial.

Bar dan restoran telah tutup sejak pertengahan Oktober 2020 meskipun banyak restoran dan kafe menawarkan makanan dan kopi untuk dibawa pulang.

Jelang natal, pemerintah Belanda juga membatasi tamu berusia di atas 13 tahun sebanyak dua orang per hari, tetapi sedikit melonggarkan aturan untuk tanggal 24-26 Desember, dengan membolehkan tiga orang dapat mengunjungi pada hari-hari perayaan Natal.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x