Kompas TV nasional peristiwa

Kronologi Mobil Ambulans Pembawa Logistik Aksi 1812 Diamankan Polisi

Kompas.tv - 18 Desember 2020, 17:24 WIB
kronologi-mobil-ambulans-pembawa-logistik-aksi-1812-diamankan-polisi
Aparat kepolisian menangkap tiga mobil yang berisi logistik makanan dan minuman untuk peserta aksi 1812. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPAS.TV – Kepolisian mengamankan mobil ambulans dan mobil jenazah yang berisi logistik untuk massa aksi 1812.

Ambulans dan mobil jenazah berisi makanan dan minuman yang diduga untuk massa aksi ini diamankan saat polisi menghalau kerumunan simpatisan Pemimpin FPI Rizieq Shihab yang ingin ikut aksi di sekitar kawasan Jalan Jati Baru Raya, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (18/12/2020).

Awalnya aparat gabungan Mapolres Jakarta Pusat dan Polda Metro Jaya ini meminta massa simpatisan Rizieq Shihab untuk pulang agar tidak menimbulkan kerumunan yang berpotensi menyebarkan virus corona.

Baca Juga: Polisi Tangkap Mobil Logistik dan Ambulans untuk Aksi 1812

“Pulang. Kita minta tolong sama-sama bersama memutus Covid-19,” ujar salah satu anggota kepolisian di Jalan Abdul Muis, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Dikutip dari Kompas.com.

Di situasi itu polisi berhasil menghalau massa dari arah Jalan Kebon Sirih untuk mundur ke arah Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Sebagian massa terlihat masih bertahan di sekitar perempatan Kebon Sirih.

Saat massa sudah bergerak mundur, polisi pun memeriksa ambulans yang berada saat massa ingin bergerak ke lokasi aksi 1812.

Saat pengeledahan polisi menemukan tumpukan kardus berisi air mineral kemasan gelas di sebuah ambulans berwarna hijau dengan pelat nomor B-2348-BOP bertulisan “Ambulance Pelayanan”

Baca Juga: Halau Massa Aksi 1812, Polisi Sempat Adu Mulut dan Saling Lempar Batu

Hal serupa juga ditemukan saat aparat mengeledah mobil jenazah berwarna putih dengan pelat nomor B-9506 TCF.

Di kesempatan berbeda, polisi juga mengamankan sejumlah simpatisan Rizieq Shihab yang melakukan aksi unjuk rasa di kawasan patung kuda.

Mereka yang diamankan digiring untuk mengikuti rapid test di sebuah tenda darurat yang sudah disediakan di halaman parkir gedung Kementerian Pariwisata.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x