Kompas TV nasional peristiwa

Massa Demonstran 1812 Tak Bisa Menembus Istana Negara, Aparat Ingatkan Covid-19

Jumat, 18 Desember 2020 | 14:53 WIB
massa-demonstran-1812-tak-bisa-menembus-istana-negara-aparat-ingatkan-covid-19
Massa  Aksi 1812 ANAK NKRI di Patung Kuda, sumber: Kompas.com

JAKARTA, KOMPAS.TV- Aksi demonstrasi 1812 oleh simpatisan Front Pembela Islam (FPI) yang menamakan diri Aliansi Nasional Anti Komunis (ANAK) NKRI  tidak bisa menembus ke Istana Negara.

Sebagian tertahan di depan kantor Menkopolhukam dan sekitar Patung Kuda. Mobil komando berwarna putih yang membawa atribut demo dan speaker  tidak bisa melaju lebih jauh, hingga Jumat ( 18/12/2020) siang pukul 14.00 . 

Aparat bertongkat sudah membarikade jalan menuju Istana Negara. Sementara itu, melalui pengeras suara terdengar himbauan dari aparat kepolisian. "Silakan pulang. Kami akan lakukan tindakan tegas untuk bubarkan kerumunan, Jakarta masih tingginya covid-19 nya," seruan polisi.

Baca Juga: Antisipasi Demo 1812, Polisi Berpakaian APD Lengkap Berjaga di Sekitar Patung Kuda

Demo berjalan tertib. Sebagian berpakaian serba putih hanya bersalawat secara bersama-sama. Namun, ada pula beberapa orang yang diamankan oleh aparat. Mereka yang diamankan lelaki berbaju kaos "Revolusi Akhlak" bergambar Imam Besar FPI Rizieq Shihab. Terdengar pula terikan, "Jangan pukul, jangan pukul."


Para simpatisan pemimpin FPI itu berjalan sambil bersholawat. Beberapa dari mereka juga bertakbir, "Allahu Akbar". Sebagian menggunakan mobil, ada pula yang menaiki motor. Mereka berkumpul di satu titik pusat, Patung Kuda.

Baca Juga: Rekayasa Lalu Lintas Diberlakukan Selama Aksi Demo 1812

Penulis : Iman Firdaus





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
07:43
IKUTI WEBINAR "BERPARTNER DENGAN MEDIA" BERSAMA TIM HARIAN KOMPAS, DAFTAR DI INSTITUTE.KOMPAS.ID!   SATGAS NEMANGKAWI: CEPAT ATAU LAMBAT KKB PASTI TERTANGKAP   100 PERSONEL SATGAS NEMANGKAWI HADIR DI DISTRIK BEOGA, PUNCAK, PAPUA, LINDUNGI MASYARAKAT DARI KKB   BUPATI TEGAL UMI AZIZAH MINTA WARGA AMBIL SISI POSITIF DARI LARANGAN MUDIK LEBARAN   KAKORLANTAS POLRI SEBUT JIKA ADA MASYARAKAT YANG NEKAT MUDIK PADA 6-17 MEI 2021 MAKA POLISI AKAN MENINDAK   POLRI AKAN MELAKUKAN PENYEKATAN DI 333 TITIK DI TOL DAN JALAN ARTERI DARI LAMPUNG-BALI SELAMA PELARANGAN MUDIK   SATGAS COVID-19 MINTA PEMDA TEGAS MELARANG WARGA MUDIK GUNA TEKAN ANGKA PENULARAN KORONA   SATGAS COVID-19: LARANGAN MUDIK LEBARAN BERLAKU 6-17 MEI 2021   SATGAS COVID-19 SEBUT PENGEMBANGAN VAKSIN MERAH PUTIH TETAP BERJALAN MESKI KEMENRISTEK DILEBUR DENGAN KEMENDIKBUD   MASIH BERSTATUS ZONA ORANYE, PEMKOT BOGOR WASPADAI LONJAKAN KASUS COVID-19 SELAMA BULAN PUASA   DIRJEN PAUD KEMENDIKBUD SEBUT DIGITALISASI SEKOLAH BAKAL JADI ARAH PENDIDIKAN INDONESIA HINGGA 2035   MULAI 2022, KEMENDIKBUD AKAN MEMBUAT RAPOR DARING DI BEBERAPA SEKOLAH YANG MASUK DALAM PROGRAM SEKOLAH PENGGERAK   PEMBANGUNAN PROYEK LITTLE TOKYO JABABEKA DI ATAS LAHAN SELUAS 4,6 HEKTAR DIMULAI AKHIR TAHUN INI   KKP SEBUT LARANGAN EKSPOR BENIH LOBSTER UNTUK MENGGALAKKAN BUDIDAYA LOBSTER GUNA TINGKATKAN EKSPOR LOBSTER