Kompas TV video top 3 news

TOP 3 NEWS: Mahfud Soal Anak Muda Dilatih Teror VVIP | Aksi 1812 Tak Diizinkan | Amien Rais ke Mabes

Kompas.tv - 17 Desember 2020, 21:01 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV – Berikut ini tiga berita terpopuler yang terjadi pada Kamis, 17 Desember 2020 mulai dari pernyataan Menko Polhukam Mahfud MD yang mengungkap adanya sekelompok anak muda yang dilatih untuk meneror VVIP, kemudian polisi tak mengizinkan aksi 1812 besok, dan Amien Rais yang datang ke Mabes Polri memberikan surat pernyataan untuk menjamin Rizieq Shihab.

1. Menko Polhukam Mahfud MD menyebut ada sekelompok anak-anak muda yang dilatih meneror VVIP. Ia menyebut anak-anak muda ini dilatih di suatu tempat khusus. Bahkan, Mahfud MD mengaku juga mendapat foto latihan mereka.

2. Polda Metro Jaya tak memberikan izin untuk aksi 18 Desember 2020 oleh FPI dan sejumlah organisasi untuk beraksi di wilayah Istana Merdeka, Jakarta Pusat. Langkah ini diambil untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19. Sedianya aksi 1812 ini menyoal penetapan dan penahanan Rizieq Shihab dan pengusutan penembakan 6 laskar FPI.

3. Mantan Ketua Umum PAN Amien Rais mendatangi Mabes Polri Jakarta (17/12/2020). Amien menyampaikan surat pernyataan siap menjadi penjamin Rizieq Shihab. Amien juga mendorong polisi untuk membentuk Tim Pencari Fakta Independen soal tewasnya 6 laskar FPI. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x