Kompas TV video cerita indonesia

Pesan Ridwan Kamil ke Habib Rizieq: Kasian Nakes, TNI-Polri

Kompas.tv - 17 Desember 2020, 18:19 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan pesan kepada pimpinan FPI Rizieq Shihab dan juga pesan untuk pimpinan masyarakat lainnya.

Ridwan Kamil meminta agar HRS dan pimpinan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan.

“Pesan saya utk HRS & para pemimpin masy, keberhasilan atasi covid ini hrs dua arah, tdk semata pemerintah. Ayo produktif tapi taat prokes. Kasihan nakes tni polri. Harus ada ketaatan. "Ati’ullaha wa ati’ur rasula wa ulil amri minkum"-Taatlah kepadaNya, rasul & pemimpin diantaramu,” tulis Ridwan Kamil di akun Twitternya (16/12/2020).

Baca Juga: Soal Kerumunan Rizieq Shihab, Ridwan Kamil: Mahfud MD Harus Tanggung Jawab

Pesan ini disampaikan oleh Ridwan Kamil seusai dirinya diperiksa sebagai saksi oleh Polda Jawa Barat terkait kerumunan massa di Megamendung, Bogor, Jawa Barat pada Rabu (16/12/2020).

Dalam kesempatan ini Ridwan Kamil juga menyatakan Menko Polhukam Mahfud MD harus bertanggung jawab terkait kisruh kerumunan yang terjadi setelah pimpinan FPI Rizieq Shihab pulang ke Indonesia.

Menurut RK, pengusutan kerumunan massa juga harus adil oleh pihak kepolisian. Ia juga meminta polisi mengusut kerumunan massa yang terjadi di Tangerang, Banten tepatnya kerumunan saat penjemputan Rizieq Shihab di Bandara Soekarno Hatta beberapa waktu lalu. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x