Kompas TV internasional kompas dunia

Presiden Perancis Emmanuel Macron Positif Covid-19!

Kamis, 17 Desember 2020 | 17:28 WIB
presiden-perancis-emmanuel-macron-positif-covid-19
Presiden Prancis, Emmanuel Macron. (Sumber: AP Photo)
Penulis : Edwin Shri Bimo

PARIS, KOMPAS TV - Presiden Perancis Emmanuel Macron dinyatakan positif Covid-19, demikian dinyatakan kantor kepresidenan Perancis seperti dikutip Xinhua hari Kamis (17/12/2020)

"Presiden republik telah didiagnosa positif Covid-19 hari ini," demikian pernyataan kantor presiden Perancis, "Diagnosa ini dibuat menyusul uji PCR yang dilaksanakan segera setelah munculnya gejala pertama,"

Emmanuel Macron akan menjalani isolasi selama 7 hari namun akan terus menjalankan pekerjaan. Juru bicara presiden Perancis mengatakan, "Seluruh rencana perjalanan telah dibatalkan, termasuk kunjungan ke Lebanon pada 22 Desember nanti. 

Baca Juga: Macron Kecewa Polisi Kerap Diskriminasi Warga Kulit Berwarna, Prancis Siapkan Alat Pantau

Saat ini pihak kantor kepresidenan bersama lembaga terkait sedang melakukan pelacakan (tracing) untuk mengetahui dimana dan kapan Macron terinfeksi virus tersebut. 

Macron bertemu kepala-kepala negara Eropa pada pertemuan Dewan Uni Eropa 10 -11 Desember lalu. 

Perdana Menteri Perancis Jean Castex juga akan menjalani isolasi setelah bertemu Macron beberapa hari terakhir, tutur Gerard Larcher, pemimpin Senat parlemen Perancis seperti dikutip Xinhua. 

Perancis per hari Rabu (16/12/2020) mencatat 17,615 kasus harian baru, tertinggi sejak 21 November. 

Lebih dari 59,000 orang Perancis meninggal sejak awal pandemi Covid-19. 

Baca Juga: Viral Foto Polisi Prancis Hajar Pria Berkulit Hitam, Macron Kaget

 


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x