Kompas TV regional berita daerah

BULOG Pastikan Stok Jelang Natal Aman

Kompas.tv - 17 Desember 2020, 13:55 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Posisi stok beras yang ada di gudang bulog sorong saat ini mencapai 1.400 ton dan yang masih dalam perjalanan sudah mencapai 2.500 ton, sehingga total stok beras yang ada 3.600 ton. Diperkirakan akan bertahan hingga tiga bulan kedepan, untuk melayani satu kota dan enam kabupaten.

Selain beras ada juga beberapa komuditi yang disiapkan bulog untuk hari raya nanti, seperti gula, tepung terigu dan juga minyak goreng. Stok dari tiga komoditi ini dipastikan aman dan dapat memenuhi kubuthan masyarakat nantinya.

Sementara untuk beras yang ada di gudang bulog saat ini masih didatangkan dari daerah jawa. Bulog berupaya akan menggunakan beras marauke yang kualitasnya tidak jauh berbeda dari daerah lain. Hanya yang masih menjadi kendala saat ini untuk menyuplai beras dari merauke karena keterbatasan transportasi.

Masyarakat dihimbau untuk tidak panik, karena pemantauan harga pasar terus dilakukan, mengantisipasi adanya permainan harga dari para pedagang yang menaikan harga jelang hari raya.

#SorongPapuaBarat #BULOGSorong #JelangNatal



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x