Kompas TV entertainment selebriti

Cerita Ustaz Yusuf Mansur Lawan Corona: Tengkurap Saja Susah

Kompas.tv - 17 Desember 2020, 11:00 WIB
cerita-ustaz-yusuf-mansur-lawan-corona-tengkurap-saja-susah
Ustadz Yusuf Mansur (Sumber: Youtube Yusuf Mansur Official)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemimpin Pondok Pesantren Darul Qur'an, Yusuf Mansur masih terbaring sakit karena Covid-19. Ia dinyatakan positif terpapar Covid-19 pada Kamis (10/12/2020).

Namun, Ustaz Yusuf Mansur tetap bisa meluangkan waktu untuk berbagi pengalaman tentang kondisi kesehatannya saat ini. 

Melalui akun Instagram miliknya, Ustaz Yusuf Mansur menceritakan kondisinya di tengah perawatan medis di rumah sakit dalam menghadapi infeksi virus corona pada Rabu (16/12/2020).

"Kawan-kawan... Rabu, 16 Des, jam 16.20 WIB, saya di posisi membaik. Alhamdulillah. Tapi saya msh blm bisa nafas panjang dan blm bs nafas dalem. Namun bahagia, penuh syukur, anteng, kalem, adem, yakin, sangat semangat,“ tulis Yusuf Mansur.

Baca Juga: Ustaz Yusuf Mansur Positif Corona, Minta Doa Untuk Kesembuhan

Hampir sepekan berselang, ia menuturkan, kondisinya berangsur membaik. Hanya saja, Yusuf Mansur merasa masih kesulitan bernapas, kondisinya pun masih lemah, apalagi disertai batuk.

"Saya ngalamin di mana kata orang, kalau kena Covid-19, baterai kayak tinggal 10%. Apalagi bila disertai batuk, meski sering-seringannya batuk. Sebab paru-paru dan organ pendukung enggak normal, itu bisa terasa sangat sakit," ungkap Yusuf Mansur.

Yusuf juga menceritakan soal betapa susahnya ia menelungkupkan badan. Dia mencoba berlatih telungkup sebanyak dua kali sejak terpapar Covid-19.

Namun ketika tengkurap, dia malah mengalami sesak atau napas tersengal diikuti batuk ringan. Setelah napas tersengal, biasanya ia merasakan sakit di bagian dada.

"Dua kali belajar tengkurap. Tengkurap, lho. Tengkurap doang. Tapi tersengal napas dan batuk ringan, tapi terasa di dada bawah dan perut atas, bisa sampai 1 jam habis itu, dengan tengkurap yang bisa dihitung jari lamanya," ucap Yusuf Mansur dalam akun instagram. 

Yusuf Mansur menilai cerita ini perlu dibagikan ke masyarakat. Sebab, ia tak ingin kondisinya saat ini turut dirasakan orang lain. 

Yusuf Mansur meminta semua warga menjalani protokol kesehatan. Jangan sampai masyarakat menganggap enteng Covid-19.

"Jaga diri. Patuhi benar prokes. Maskeran terus. hindari kerumunan, cuci tangan, jaga jarak, hidup sehat. Dan banyak bersyukur, banyak bertaubat," ungkapnya. 

Baca Juga: Positif Covid-19, Ustaz Yusuf Mansur Kini Sudah Membaik

Yusuf Mansur meminta doa dari seluruh pihak agar segera disembuhkan. Sehingga, ia bisa segera pulang dari rumah sakit dan kembali berkumpul bersama keluarga dan jemaah.

"Doa dari banyak orang, terutama orang-orang tua, keluarga di rumah, kawan-kawan dekat, para guru, para jemaah, yang sudah dengan tulus ikhlas, itu yang membuat saya masih bisa enteng," pungkas Yusuf Mansur.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x